Tujuh Penyakit Wanita Yang Bisa Terjadi Pada Pria

Tujuh Penyakit Wanita Yang Bisa Terjadi Pada Pria

Tujuh Penyakit Wanita Yang Bisa Terjadi Pada PriaMeskipun pada tubuh pria dan wanita ada perbedaan struktur anatomi, gen,  dan kadar hormon, akan tetapi beberapa penyakit yang sering menyerang wanita ini juga bisa terjadi pada pria atau laki-laki. Penyakit-penyakit ini harus Anda waspadai lah. sehingga Jangan sampai Anda terlambat mendapatkan pengobatan saat penyakit sudah mencapai stadium lanjut.

Tujuh Penyakit Wanita Yang Bisa Terjadi Pada Pria

Tujuh Penyakit Wanita Yang Bisa Terjadi Pada Pria
Tujuh Penyakit Wanita Yang Bisa Terjadi Pada Pria


berikut ada 7 penyakit yang harus Anda kenali tanda-tandanya yang bisa terjadi pada pria maupun wanita.

Osteoporosis

Osteoporosis mengurangi kepadatan tulang kita, sehingga lebih rentan terhadap patah tulang nah. Satu dari tiga wanita beresiko mengalami osteoporosis sendiri, sedangkan pada pria terjadi pada satu dari lima orang.

Wanita akan lebih cepat mengalami osteoporosis setelah memasuki masa menopause sendiri. Sedangkan pada lelaki bisa terjadi pada usia 65 hingga 70 tahun atu menginjak usia tua. Resiko terkena penyakit ini bisa meningkat setelah Anda terkena penyakit tiroid, kekurangan vitamin D, ginjal,  dan penggunaan steriod yang terlalu lama.

Kanker Payyudara

Wanita lebih rentan terkena kanker payyudara dari pada pria, karena wanita memiliki jaringan susu yang lebih dari pria. Meskipun risiko terjadinya kanker susu pada pria hanya 1%, tetapi jumlah ini terus meningkat. 

Para pria jarang sekali memperhatikan tanda-tanda penyakit pada tubuhnya sendiri, kanker terus berkembang dan berkembang. Jika Anda berusia lebih dari 50 tahun dan mengalami obesitas Anda lebih berisiko terkena kanker payyudara seperti wanita. Perhatikan setiap benjolan dan kelainan yang terjadi pada daerah sekitar dada.

Penyakit Tiroid

Tiroid adalah kelenjar kecil yang terletak di tengah-tengah leher bagian bawah atau dekan dengan dada. Kelenjar ini menghasilkan hormon untuk mengontrol metabolisme Jika kelenjar ini menghasilkan terlalu banyak hormon-hormon, disebut hipertiroidisme Gejalanya meliputi, mudah lupa, kelelahan, berat badan cepat naik, kulit kering dan rambut kasar.

Sedangkan jika tiroid tidak menghasilkan cukup hormon disebut hipotiroidisme Gejalanya adalah: mudah marah, gangguan makan.Pada wanita, dan lemah otot, lima hingga delapan kali lebih berisiko mengalami penyakit ini dari pada laki-laki. Walaupun pria juga dapat terkena penyakit ini.

Anoreksia

semakin banyak laki-laki, yang ingin tampil kurus dan sispack. Kasus anoreksia terjadi 10 hingga 15 persen pada laki-laki. Anoreksia dan bulimia akan memicu risiko terkena penyakit jantung keropos tulang gagal organ dan kematian.

Gangguan ini lebih rentan terjadi pada, orang yang sangat perfeksionis dan atlet, pengidap obesitas,. yang sangat peduli dengan penampilan, seperti artis atau model.

Infeksi Kandung Kemih

Infeksi kandung kemih lebih sering terjadi pada perempuan. Laki-laki juga bisa terkena penyakit tersebut, jika mengalami masalah prostat batu ginjal atau penyempitan uretra  Gejala penyakit ini adalah:  dorongan kuat untuk buang air kecil, sering buang air kecil, urin berdarah, rasa nyeri saat buang air kecil, dan demam.

Depresi

Wanita dua kali lebih rentan mengalami depresi daripada laki-laki. Gejala depresi yang terjadi pada wanita dan pria juga tidak sama. Pada wanita, gejalanya: cenderung menutup diri dan lebih sering menangis Sedangkan pada pria gejala depresi adalah: keputusasaan sering marah, frustasisering marah, frustasi

Lupus

Wanita lebih rentan mengalami penyakit lupus sebanyak 90 %, daripada laki-laki. Namun gangguan ini biasa menyerang pria. Gejala penyakit ini adalah: kelelahan ekstrim, demam yang tak sembuh-sembuh, rambut rontok, pembengkakan sendi, lemah otot, kaki bengkak, kantung mata, sariawan, pembengkakan kelenjar tiroid, dan ruam merah pada hidung dan pipi.

nah itulah serangkaian artkel yang bisa admin sampaikan mengenai Tujuh Penyakit Wanita Yang Bisa Terjadi Pada Pria semoga artkel yang bisa admin sampaikan ini bisa bermanfaat bagi andasemuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.00
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO