Bahaya Botol Plastik Bagi Kesehatan

Bahaya Botol Plastik Bagi Kesehatan

Bahaya Botol Plastik Bagi Kesehatan Botol Plastik menjadi pilihan utama bagi perusahaan minuman itu bisa terbukti dari kita lihat banyak sekali sampah-sampah berserakan ada disekitar kita, ini memang membuat segala sesuatu lebih praktis dan mudah di lakukan oleh perusahaan tersebut. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata botol plastik menyimpan bahaya bagi tubuh kita. Lalu apa saja bahayanya bagi tubuh 

Bahaya Botol Plastik Bagi Kesehatan

Bahaya Botol Plastik Bagi Kesehatan
Bahaya Botol Plastik Bagi Kesehatan

Plastik merupakan bahan sintetis yang diproduksi dengan menggunakan banyak senyawa. nah sementara beberapa plastik yang dikenal dengan plastik PET memang aman digunakan untuk umum, namun plastik ini hanyalah sekali pakai saja yang di anjurkan. Ini dikarenakan saat didaur ulang kembali akan ada proses kimia yang mana membuat plastik ini melepaskan zat kimia yang disebut dengan Bisphenol A (BPA). 

BPA memiliki beberapa efek berbahaya khususnta pada kesehatan Anda antara lain seperti masalah perilaku sendiri, kekebalan tubuh yang rendah yang tidak sewajarnya, masalah kesuburan, pubertas dini pada anak perempuan, jumlah sperma yang rendah, d obesitas, aya tangkap dalam belajar, diabetes, kanker prostat sampai kanker payyyudara.

Untuk menghindari berbagai masalah kesehatan seperti ini alangkah lebih baik untuk mengurangi penggunaan plastik ini lebih dari sekali di lakukan. Akan lebih baik jika Anda mulai minum dari gelas atau botol kaca dal sebagainya. Selain lebih aman ini juga akan lebih ramah lingkungan.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Bahaya Botol Plastik Bagi Kesehatan semoga artkel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 15.16
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO