Lima Khasiat Petai Bagi Kesehatan

Lima Khasiat Petai Bagi Kesehatan

Lima Khasiat Petai Bagi Kesehatan - Pete, peteh , Petai, atau dengan nama apapun Anda menyebutnya karena setiap daerah berbeda-beda namanya, makanan yang satu ini punya banyak penggemar nya ini. Walaupun sebagian orang mengatakan bahwa petai adalah makanan kampung katrok dan ndeso, petai tetap disukai banyak orang, apalagi dimakan dengan sambal dan nasi hangat.

Ada juga orang yang membenci petai karena baunya yang menyengat dan kurang enak. Namun sebagian orang menyukai aroma itu sebagai kekhasan petai sendiri. Meski dikatakan makanan kampung dan ndeso, ternyata petai punya banyak manfaat untuk kesehatan

Lima Khasiat Petai Bagi Kesehatan

Lima Khasiat Petai Bagi Kesehatan
Lima Khasiat Petai Bagi Kesehatan
berikut ini adalah beberapa manfaat petai bagi kesehatan diantaranya adalah :

Mengatasi Depresi

Walau aroma petai bagi sebagian orang sangat mengganggu sekitar kita, ternyata bagi penggemarnya makanan ini, mengonsumsi petai justru bisa mengurangi stres dan depresi pada dirinya. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh MIND petai mengandung tryptophan sejenis protein yang dapat menghasilkan hormon bahagia dan membuat tubuh lebih santai dan rileks. Jadi jangan heran jika setelah makan petai, Anda merasa lebih gembira.

Mengurangi Masalah PMS (premenstrual syndrome)

Para wanita pasti paham bagaimana tidak enaknya kondisi tubuh menjelang menstruasi dan saat menstruasi atau haid Punggung sakit pusing tubuh terasa tidak enak lemas, nyeri di perut bagian bawah  Dari pada minum pil-pil buatan pabrik atau kimia, mungkin Anda bisa menikmati lalapan petai ini. Dalam petai mengandung vitamin B6 yang dapat mengatur kadar gula darah pada tubuh. Sehingga suasana hati lebih tenang dan membuat tubuh lebih segar.

Menjaga Tekanan Darah

Punya masalah tekanan darah? Mungkin Anda tidak perlu mengeluarkan petai dari daftar menu makanan Petai sangat kaya dengan kalium namun juga rendah garam ini, sehingga dapat menjaga tekanan darah dalam kondisi sehat-sehat saja. Bahkan pete, di Amerika Serikat atau USA ada obat herbal yang terbuat dari petai untuk menjaga tekanan darah agar stabil sekaligus mencegah risiko sakit jantung dan stroke.

Meningkatkan Konsentrasi

Sering lola alias laoding lama? Mungkin Anda bisa menikmati petai tersebut. Petai mengandung vitamin A yang cukup tinggi di banding yang lain, sekitar 200 IU per 100 mg Vitamin A adalah bahan yang baik  untuk menjaga kesehatan kornea mata anda. Vitamin A sendiri juga baik untuk menjaga kesehatan otak juga. Ditambah kalium yang juga banyak terkandung dalam petai sendiri, maka konsentrasi Anda akan terjaga, baik untuk belajar atau bekerja.

Mengatasi Sembelit

Sembelit adalah hal yang memusingkan namun bisa diatasi dengan bahan alami seperti petai sendiri. Petai mengandung banyak serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan pada tubuh. Dalam sebuah tanya jawab yang diberikan pada WHO tentang cara mengatasi sembelit juga, disebutkan bahwa mengonsumsi makanan tinggi serat adalah caranya cykup mudah, salah satunya adalah petai sendiri. Saat perut Anda kekenyangan setelah makan, petai dapat membantu menghilangkan rasa nyeri akibat kekenyangan.

Itulah beberapa manfaat petai bagi kesehatan tubuh. Apakah Anda salah satu penggemar makanan eksotis ini?

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 17.44
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO