Kebiasaan Wanita Korea Yang Selalu Awet Muda

Kebiasaan Wanita Korea Yang Selalu Awet Muda

Kebiasaan Wanita Korea Yang Selalu Awet MudaSering penasaran kenapa wanita Korea selalu kelihatan awet muda? Kadang operasi plastik bukan jawaban atas semua masalah kecantikan di negara korea sendiri. Untuk mendapatkan wajah dan tubuh yang awet muda walaupun udah kepala tiga, warga Korea Selatan memiliki banyak kebiasaan yang cukup berbeda dengan negara lain.

Kebiasaan-kebiasaan yang kelihatan sederhana ini ternyata bisa membuat wanita Korea bisa mempertahankan kecantikannya lebih lama dari sebelumnya. Karena sudah menjadi kebiasaan sehari-hari dan dilakukan rutin dan teratur, maka jangan heran jika hal yang sangat sederhana ini bisa membuat mereka cantik lebih lama.

Kebiasaan Wanita Korea Yang Selalu Awet Muda

Kebiasaan Wanita Korea Yang Selalu Awet Muda
Kebiasaan Wanita Korea Yang Selalu Awet Muda

berikut adalah Kebiasaan Wanita Korea Yang Selalu Awet Muda diantaranya

Lebih Suka Masakan Kukus atau Rebus


Suka menonton drama Korea kan Anda pasti sudah terbiasa melihat sajian menu mereka yang di konsumsi. Warga Korea lebih suka mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara  kukus atau direbus. Mereka sangat jarang mengonsumsi makanan yang digoreng juga, kalaupun ada porsinya sangat sedikit.

Kita tahu bahwa makanan yang digoreng mengandung banyak kalori dan jika dikonsumsi berlebih tidak baik untuk kesehatan kita. Para ahli kesehatan sejak dulu selalu menganjurkan agar kita lebih banyak mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara kukus atau direbus, sebab membuat tubuh lebih sehat dan awet muda lebih lama.

Mengonsumsi Makanan Mentah Adalah Hal Biasa

Selain makanan yang disajikan dengan cara kukus atau di rebus, warga Korea juga suka makanan yang mentah atau belum di masak. Anda pasti tahu kimchi bibimbab atau bulgogi yang dimakan dengan dibungkus daun selada lah. Mereka juga suka mengonsumsi bawang putih mentah-mentah juga. Termasuk hidangan seafood yang dimakan langsung tanpa proses masak.

Mengonsumsi makanan mentah ada manfaat baiknya itu, nutrisi yang ada di dalamnya tidak berkurang akibat proses pemanasan atau setelah dimasak. Sehingga kulit akan mendapat nutrisi lebih baik sebelum di masak. Selama makanan yang disajikan tidak terkontaminasi bakteri dan organik mengonsumsi makanan mentah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini.

Cuci Piring Pakai Sarung Karet

Anda pasti sering melihat adegan ini dalam berbagai drama Korea yang ada di filem-filem. Kebiasaan ini tidak hanya ada di dalam drama tersebut, karena warga Korea hampir semuanya memiliki sarung tangan karet dan akan dipakai saat mencuci piring dan lainya. Kebiasaan kecil yang cukup aneh bagi kita.

Manfaat memakai sarung tangan karet adalah menghindari tangan terkena sabun pencuci piring secara rutin. Tahukah para pembaca, walau wajah Anda halus dan lembut tapi jika punggung tangan Anda kering dan keriput orang akan tahu usia Anda sesungguhnya Maka kebiasaan ini tidak ada salahnya ditiru.

Rajin Pakai Masker Alami

Di berbagai drama atau film tersebut, sangat mudah menemukan tokoh wanita sedang memakai masker wajah. Wanita Korea hampir sama seperti wanita Indonesia pada dasarnya, rajin memakai masker dari bahan alami juga. Maka saat membeli produk kecantikan Korea tersebut, jangan heran jika banyak bahan yang dipakai kebanyakan berbahan alami.

Penggunaan masker berbahan alami ini sering mereka lakukan dengan rutin setiap hari. Memang hasil perawatan alami tidak akan secepat produk buatan pabrik sih, tapi manfaatnya bisa didapat dalam waktu yang panjang salah satunya membuat wajah lebih awet muda. 

Wajib pakai sunscreen

Di Korea sendiri, memakai krim sunscreen atau sunblock adalah kewajiban, terutama di musim panas datang. Baik pria dan wanita sama-sama sadar bahwa memakai krim khusus sebagai sunblock atau sunscreen akan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Pria di Korea juga sadar pentingnya pemakaian sunscreen tersebut, bukan berarti mereka melambai lho, tetapi bahan yang satu ini lebih dilihat dari segi kesehatan badan sendiri. Semakin rajin memakai sunscreen tersebut, semakin terlindungi wajah Anda dari efek buruk sinar matahari seperti bintik hitam, kriput  dan kulit kusam.

nah itulah sreangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Kebiasaan Wanita Korea Yang Selalu Awet Muda semoga artkel yang admin sampaikan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.09
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO