Ternyata Ada Buah Dan Sayur Yang Perlu Dihindari Saat Diet

Ternyata Ada Buah Dan Sayur Yang Perlu Dihindari Saat Diet

Ternyata Ada Buah Dan Sayur Yang Perlu Dihindari Saat Diet Bagi setiap wanita tentu menginginkan tubuh ramping namun selalu sehat dan segar secara alami. Agar tubuh memiliki berat ideal dan normal, menjalankan program diet menjadi pilihan utama buat setiap orang.  Dan saat menjalankan program diet atau penurunan berat badan, seseorang lebih cenderung memilih makan buah serta sayur. 

Namun, wajib Anda tahu bahwa. Ada beberapa jenis buah dan sayur yang justru harus dihindari saat menjalankan program diet apakah saja itu. Alih-alih dapatkan tubuh ramping dan ideal, salah konsumsi buah maupun sayur justu bisa bikin tubuh bertambah gemuk

Ternyata Ada Buah Dan Sayur Yang Perlu Dihindari Saat Diet

Ternyata Ada Buah Dan Sayur Yang Perlu Dihindari Saat Diet
Ternyata Ada Buah Dan Sayur Yang Perlu Dihindari Saat Diet
berikut adalah Buah Dan Sayur Yang Perlu Dihindari Saat Diet diantaranya :

1. NANAS

Siapa yang tidak mengenal buah nanas pasti setiap orang mengetahuinya. Buah yang memiliki bentuk cukup unik dengan rasa buah yang manis ini mudah ditemukan di Indonesia dan dimanapun berbagai wilayah. Sebagai buah tropis yang memiliki kandungan air cukup banyak tersebut, nanas sangat cocok dimakan saat siang hari saat panas oleh sengatan matahari. Selain bisa dimakan langsung juga, nanas juga bisa dimakan bersama sup buah ataupun dijadikan pelengkap untuk puding.

Meskipun nanas memiliki rasa manis yang khas dan bersifat menyegarkan bagi tubuh, makan buah nanas terlalu banyak justru tidak baik untuk kesehatan dan keberhasilan program diet yang tengah Anda jalankan saat diet tersebut. Kandungan gula dan kalori yang tinggi pada buah nanas bisa saja menghancurkan keberhasilan diet yang sedang dijalankan

2. ALPUKAT

Meskipun buah alpukat dinyatakan memiliki kandungan lemak yang sehat dan baik untuk membantu Anda mendapatkan keberhasilan program diet anda. Namun perlu anda tahu, di dalam satu buah Alpukat memiliki kalori yang cukup tinggi sehingga. Kalori inilah yang nantinya justru bisa membuat diet Anda tidak berjalan dengan baik sesuai yang anda jalankan. Tidak jarang seseorang yang tengah menjalankan program diet lebih suka makan buah dan salah satu buah tersebut adalah Alpukat. 

Ketika Anda makan buah Alpukat setiap hari saat program diet tersebut, hal ini akan menyulitkan Anda untuk bisa segera menurunkan berat badan anda. Kalori yang didapat dari konsumsi buah Alpukat setiap hari akan lebih banyak jika dibandingkan Anda makan seperti biasa saja. oleh karena itu, saat menjalankan program diet dan ingin segera memiliki berat badan ideal tersebut, usahakan untuk konsumsi buah yang rendah kalori namun tinggi serat misalnya saja apel atau, buah naga ataupun buah jeruk juga bisa. Boleh konsumsi buah Alpukat, akan tetapi Anda harus tetap konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kesehatan.

3. MANGGA

Hampir sama dengan buah nanas. Buah mangga adalah buah tropis yang memiliki kandungan gula cukup tinggi dibanding ddengan buah yang lain. Saat seseorang terlalu sering makan buah mangga tersebut, hal ini justru bisa membuatnya lebih mudah gemuk bukanya malah diet. Buah mangga memang menyehatkan dan baik untuk tubuh.

akan tetapi, ketika Anda tidak bisa membatasi dan makan buah mangga melebihi porsinya, hal tersebut bisa saja menjadikan mangga tidak sehat lagi untuk Anda sendiri. Terlalu banyak makan buah mangga juga bisa memicu gangguan pada pencernaan.

4. KENTANG

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa konsumsi kentang berlebih bisa memicu obesitas maupun sakit lain pada tubuh kita. Kentang rebus, kentang goreng ataupun olahan kentang apapun itu sejenis kentang, sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi apalagi ketika menjalankan program diet tersebut. Kalori dan lemak pada kentang terbilang cukup tinggi sehingga tidak heran bahwa kentang sangat perlu dihindari. 

Selain perlu dihindari saat menjalankan program diet tersebut, kentang juga tidak disarankan untuk dimakan saat suasana hati buruk Makan kentang goreng saat suasana hati buruk ataupun saat pikiran stress justru bisa memicu obesitas lebih mudah dan perasaan bertambah gelisah

5. JUS SAYUR 

Sayur merupakan salah satu makanan pendukung yang bisa bantu keberhasilan program diet yang anda lakukan. Tapi tahu kah anda, sayur yang baik adalah sayur yang direbus ataupun sayur yang dimakan sebagai salad secara langsung saja. Sayur yang dibuat sebagai jus dan diminum justru bisa saja tidak baik untuk tubuh. 

Jus sayur dipercaya memiliki kandungan garam dan kandungan gula lebih tinggi dari sebelumnya. Untuk mendapatkan rasa manis atau gurih sayur, saat anda membuat jus sayur bisa dipastikan hampir setiap orang mencampurkan gula atau garam di dalamnya sebagai pelengkap. Inilah alasan kenapa jus sayur bisa berubah menjadi tidak baik dan perlu dihindari saat menjalankan program diet. 

Untuk keberhasilan program diet tersebut, makan sayur dan buah memang sangat diperlukan bahkan sangat dianjurkan. akan tetapi, Anda harus tetap ingat dan mempertimbangkan porsinya jangan berllebihan. Kebanyakan makan sayur ataupun buah saat diet justru tidak baik bagi badan. Anda masih harus memperhatikan asupan gizi lain yang dibutuhkan tubuh untuk dapatkan tubuh ramping tapi selalu sehat.

nah itulah serangkaian artikel mengenai Ternyata Ada Buah Dan Sayur Yang Perlu Dihindari Saat Diet buat para user hati-hati saat melakukan diieit,

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 09.14
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO