Kasiat Buah Mengkudu Bagi Tubuh

Kasiat Buah Mengkudu Bagi Tubuh

Kasiat Buah Mengkudu Bagi TubuhSiapa yang tidak kenal buah mengkudu ini, buah mengkudu  ini sangat mudah ditemukan di pekarangan atau di belakang rumah. Namun tidak semua orang mau untuk mengkonsumsi buah mengkudu ini, alasanya karena buah ini memiliki bau yang kurang sedap sehingga orang enggan untuk memakanya, padahal mengkudu adalah salah satu buah yang kaya dengan fungsi yang positif bagi kesehatan tubuh anda. Kasiat Buah Mengkudu Bagi Tubuh

Kasiat Buah Mengkudu Bagi Tubuh

Kasiat Buah Mengkudu Bagi Tubuh
Kasiat Buah Mengkudu Bagi Tubuh

Berikut adalah Kasiat Buah Mengkudu Bagi Tubuh diantaranya adalah :

  • Melawan tumor dan kanker

Hal ini telah dibuktikan oleh peneliti yang berasal dari amerika pada tahun 1992an. Dibuktikan melalui media tikus dan beberapa referensi menyebutkan bahwa ratusan tikus  mati ketika tidak mengkonsumsi cairan mengkudu dan beberapa tikus lainnya bisa hidup lebih lama hingga 123% dengan mengkonumsi mengkudu. Hal ini tebukti bahwa mengkusu sangat ampuh digunakan sebagai anti kanker.

  • Peningkat daya tahan tubuh

Seorang dokter dari california telah membuktikan dengan dari penelitian yang sudah ada, bahwa mengkonsumsi mengkudu dapat meningkatkan dan merangsang sel T dalam sistem kekebalan dari tubuh. Sel T sangat ampuh untuk melawan dari penyakit, memperkuat sistem kekebalan tubuh terutama makrofaset dan limfoset dari darah putih sendiri, memberikan reaksi anti kuman atau bakteri, memperkuat anti rasa atau analgesik dari tubuh, menghambat pertumbuhan dari sel-sel kanker sendiri, yaitu dengan kemampuannya menormalkan kembali sel-sel yang tidak normal.

  • Menormalkan tekanan darah

Mengkudu memiliki kandungan fitonutrient yaitu scopoletin yang memiliki fungsi untuk memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan dari pembuluh darah tersebut . Hal ini sangat menguntungkan bagi kesehatan jantung pasalnya jantung tidak perlu bekerja lebih keras untuk memompa darah sehingga tekanan darah menjadi normal.

nah itu adalah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai kasiat dari buah mengkudu buat kesehatan tubuh kita semoga artikel yang admin buat ini bisa bermanfaat bagi anda

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.19
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO