cara menghaluskan bibir kering atau pecah-pecah

cara menghaluskan bibir kering atau pecah-pecah

cara menghaluskan bibir kering atau pecah-pecah - Bibir kering dan pecah-pecah bisa jadi merupakan salah satu indikator tubuh keurangan cairan alias dehidrasi. Jika ini yang terjadi, maka untuk mengatasinya anda harus mengganti cairan tubuh yang hilang dengan asupan air minum yang mengandung elektrolit. atau bisa juga menggunakan air kelapa karena kandungan elektroitnya serupa dengan yang dibutuhkan tubuh.

Namun, adakalanya bibir yang kering dan pecah-pecah disebabkan oleh faktor lainnya, seperti berikut ini:
-   Kebiasaan menjilat bibir dengan air liur.
-   Polusi udara dan debu dapat menyebabkan bibir kering.
-   Sering mengonsumsi makanan yang terlalu asam dan asin.
-   Perubahan suhu yang membuat bibir tidak dapat beradaptasi.
-   Kurang asupan buah dan sayuran.
-   Alergi terhadap kandungan dalam kosmetik seperti lipstik.
-   Kurang minum air putih sehingga tubuh kekurangan cairan.
-   Kebiasaan merokok, minum kopi dan alkohol.
-   Menggunakan pasta gigi yang mengandung banyak detergen.

Bibir Kering - Jika Anda mengalami bibir pecah-pecah ataupun bibir kering, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir, karena penanganannya cukup mudah. Tidak perlu menggunakan obat-obatan yang mahal, cukup dengan penggunaan obat-obatan tradisional dengan bahan alami.

 cara menghaluskan bibir kering atau pecah-pecah
bibir indah


Bibir kering atau pecah-pecah merupakan masalah mulut lainnya selain sariawan dan sakit gigi. Nah berikut adalah beberapa cara menghaluskan bibir kering atau pecah-pecah, diantaranya;


1. Madu - Madu dikenal sebagai makanan dengan sejuta khasiat. Salah satunya mengatasi bibir kering dan pecah-pecah karena kekurangan vitamin dan mineral. Caranyapun sangat mudah, Anda cukup mengoleskan madu pada bibir yang kering tiga kali sehari secara rutin dan teratur.

Beberapa ahli menyarankan untuk mencampurkan madu dengan gliserin, kemudian dioleskan pada bibir yang pecah-pecah. Namun harus dicatat, madu yang digunakan adalah madu murni yang tidak dicampur dengan bahan lain.

2. Mentimun atau ketimun - Mentimun yang dikenal sebagai buah kesukaan kancil dalam dongeng-dongeng ini ternyata berkhasiat untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Caranya, gosokkan beberapa irisan mentimun pada bibir Anda sehingga bibir terhidrasi karena kandungan air yang cukup tinggi dari mentimun. Biarkan selama 20 menit, lalu cuci dengan air hangat.

3. Kelopak bungan mawar - Selain bisa digunakan untuk melembabkan bibir, kelopak bunga mawar juga mampu mengembalikan warna alami bibir Anda. Caranya, rendam kelopak mawar dalam susu selama beberapa jam. Setelah itu haluskan hingga menjadi adonan seperti pasta. Oleskan ramuan tersebut pada bibir Anda setiap malam sebelum tidur.

4. Minyak jarak - Oleskan minyak jarak pada bibir yang pecah-pecah secara teratur dua kali sehari. Anda juga bisa mencampurnya dengan gliserin dan air lemon untuk meraih hasil maksimal. Selain itu anda juga bisa mencoba menggunakan sikat gigi yang lembut untuk mengoleskannya pada bibir.

5. Gula - Campurkan satu sendok teh gula dengan satu sendok teh madu, lalu aduk rata hingga membentuk sebuah adonan pasta. Oleskan adonan tersebut pada bibir yang pecah-pecah atau kering. Oleskan pada bibir dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu, gosok bibir secara lembut dengan jari Anda. Cara ini dapat mengelupas lapisan bibir yang kering.

nah itu serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai cara menghaluskan bibir kering atau pecah-pecah  semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca , dan jangan lupa baca juga artikel lainya mengenai manfaat jeruk nipis bagi kesehatan dam kecantikan disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 12.55
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO