Bahaya kebanyakan minum Air es

Bahaya kebanyakan minum Air es

Bahaya kebanyakan minum Air es - Air es siapa sih yang tidak suka minum aie es tersebut, apa lagi waktu siang hari yang mataharinya terlalu panas menyengat sehingga tenggorokan kita kering, pastinya inggin minum minuman yang dinggin , tapi taukah anda apa bila terlalu banya minum air es ternyata banyak efeksampingnya bagi kesehatan kita.

Nah  Sebenarnya air es itu tidak berbahaya namun kurang baik bagi kesehatan, alasannya mengapa? Sebab air es dapat membekukan lemak yang ada di darah kita, sehingga membuat peredaran darah tidak lancara, karna darah tidak lancar maka proses pembakaran lemak dan metabolisme tubuh aga terganggu, dan ini bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Juga saya dapat infor masi bahwa ketika kita sesudah makan kemudia langsung minum air es, maka air es itu dapat menyempitkan usus dan menggangu proses pencernaan, akibatnya perut bisa menjadi buncit,. Orang Jepang dan Cina aja mereka mengkonsumsi air hangat setalah makan, Indonesia jangan maukalah untuk hidup sehatat.

Bahaya kebanyakan minum Air es
Bahaya kebanyakan minum Air es
Bahaya kebanyakan minum Air es
Air Es dapat mengeroposkan tulang, untuk info ini sepertinya belum ada yang membenarkan karna jika memang demikian, gimana dong dengan orang-orang yang tinggal di daerah kutub yang dingin dan negara yang mempunyai musing salju? mau tidak mau mereka juga pasti mengkonsumsi air yang dingin, tapi buktinya tulang mereka tidak kropos? Setalah saya cari info di luar belum ada yang membuktikan secara medis, jadi kesimpulannya ya tidak apa-apa. Jika sobat pernah mendengar hal ini tolong ditambahkan di area komentar ya, nanti saya postingkan di blog ini aga artikelnya bisa lebih bermanfaat.

Satu lagi dampak negatif minum air es bisa bikin kepala pusing, ini terjadi jika kita berolah raga dan langsung minum air es tanpa jeda, hemmm info ini saya dapat dari teman-teman di yahoo. Namun, saya rasa juga ada benarnya, bukan hanya pusing tapi bikin tubuh kita merasa lelah dan lemas. Ini dikarnakan tubuh yang sedang berolahraga otot-otonya tegang dan terjadi proses pembakaran lemak, kemudia tiba-tiba terkena air es, ini berdampak tubuh mengalami perubahan suhu yang siknifikan atau juga disebut pengejangan di area oto dan jantung, kemudia tubuh menjadi pusing karna pemompaan darah terganggu, kurang lebih demikian. 

Jadi Bahaya Minum Air Es itu jika dikonsumsi terlalu sering, habis olah raga dan sesudah makan makanan yang berlemak, jika tidak berlemak gimana dong? Saya kira tidak apa-apa kalau cuma ngemil, Intinya jangan terlalu sering ya hehehehe. Namun dibalaik informasi di atas Manfaat Air Es juga ada lhoo, namun sangat kontradiksi dengan poin poin yang pertama di atas, bahwa air es dapat menggangu proses pencernaan dan bikin perut kita buncit.

Manfaat Air Es Untuk Diet

     Air Es Dapat Melangsingkan Tubuh, Why? Bigini, menurut pakar   kesehatan jika kita minum air es setelah makan bisa bikin tubuh menjadi gemuk dan perut buncit itu mitos aja bro, sebenarnay yang bisa bikin tubuh kita buncit dan tubuh gemuk karna kebiasaan kita yang buruk setelah makan langsung tidur atau berbaring. Justru ketika kita seusai makan mengkonsumsi air es dapat membantu tubuh membakar kalaori lebit tinggi daripada kita mengkonsumsi air hangat. Air es yang masuk ketubuh kita itu memaksa tubuh untuk menetralkan air es itu dengan cara tubuh membakar kalaori lebi banyak dari biasanya, nah bakan membantu kita membakar kalori tanpa olahraga 

Nah sekarang kita masukkan dalam sebuah fakta ketika kita berada di tempat yang dingin entah karna hujan atau karna ada salju turun dirumah kita. Biasanya kita meras selalu laparkan terus menerus walaupun banyak makan,  itu karna butuh lemak lebih banyak untuk menghangatkan tubuh kita. gimana kawan, bener ga menurut kalian?

Manfaat Air Es Untuk Kesehtan Kulit dan Rambut

     Nah sekarang manfaat air es untuk kesehatan kulit, ketika kita mandi menggunakan air dingin pada bilasan terakhir berfungs untuk meremajakan kulit, mengencangkan pori-pori  dan untuk mengurangi bintik bekas jerawat pada kulit. Juga air dingin dapat membantu tubuh mengeluarkan racun-racun yang mengendap dalam tubuh melalui kulit ketika kita siram dengan air dingin (Proses Detoksifikasi).

Gimana dengan manfaat air es untuk rambut? Jika sobat tau sebenarnya rambut kita memproduksi minyak alami untuk membuat rambut kita terlindungi dari sinar matahari, membuatnya mengkilau seperti basah dan tidak kusut. ketika rambut kita terkena air hangat dan panas yang berlebihan minyak di rambut terkikis sehingga membuat rambut menjadi kusut dan kering. air es dapat mengembalikan kesegaran pada tubuh dan membantu mengembalikan proses produksi minyak pada rambut, sehingga rambut kita akan segar dan tampak mengkilau.

Kesimpulannya Bahaya Minum Air Es Dan Manfaat air es biasa kita rasakan jika kita mempu menggunakannya sesuai kebutuhan, asal tidak berlebihan tubuh kita akan baik-baik saja bahakan bisa membantu manusia. Berbeda lagi jika berlebihan, kalau saya berkata "Hindarilah sesuatu yang berlebihan, nah itu serangkaian artikel yangbisa admin sampaikan mengenai Bahaya kebanyakan minum Air es semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca dan jangan lupa baca juga artikel lainya mengenai bahaya tidur menggunakan kipas angin disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 12.29
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO