Manfaat Daun ajeran bagi tubuh

Manfaat Daun ajeran bagi tubuh

Manfaat Daun ajeran bagi tubuh - Daun ajeran memiliki rasa pahit dan sifatnya agak dingin. Daun ajeran memiliki beberapa kandungan kimia didalamnya diantarnya sebagai berikut, Phytosterin B, Efek farmakologis yang dimiliki ajeran, diantarnya anti - piretik ( penurun panas ), anti radang, menghentikan pendarahan, melancarkan peredaran darah dan sebagai astringen.Bagian tumbuhan yang digunakan dalah akar, daun dan seluruh bagiannya dapat dimanfaatkan baik pengobatan luar dan dalam.

Manfaat Daun ajeran bagi tubuh
Manfaat Daun ajeran bagi tubuh
Berikut adalah Manfaat Daun ajeran bagi tubuh , diantaranya yaitu ;

Demam, Influenza dan Sakit Tenggorokan - Rebus 15 - 20 g herba ajeran dengan 4 gelas air sampai rebusan tersisa 1,5 gelas lalu bagi menjadi dua bagian yang sama. Minum 2 kali sehari secara teratur masing - masing 1 bagian.

Infeksi Hepatitis - Rebus 120 daun ajeran dengan 4 gelas air sampai tersisa 1,5 gelas lalu bagi menjadi 2 bagian yang sama. Minum 2 kali sehari secara teratur masing - masing 1 bagian.

Mencret - Cuci bersih 15 - 120 g daun ajeran lalu rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 1,5 gelas. Dinginkan, saring, lalu buat menjadi 2 bagian yang sama. Minum 2 kali sehari secara teratur masing - masing 1 bagian.

Radang Usus Buntu - Cuci Bersih 15 -120 g daun ajeran dan 30 - 90 g akar kemuning. Rebus bahan tersebut dengan 4 gelas air sampai tersisa 1,5 gelas. Hasil rebusan ini digunakan untuk 2 kali minum. Akan tetapi, untuk penyakit yang berat ; minum 1,5 gelas sekaligus dengan frekuensi 2 kali sehari.

nah itu serangkaian  artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Manfaat Daun ajeran bagi tubuh semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca , dan juga jangan upa artikel lainya mengenai manfaat mangga bagi kesehatan disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 06.30
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO