cara mengobati batuk pada anak anak

cara mengobati batuk pada anak anak

cara mengobati batuk pada anak anak - Cuaca yang saat ini kurang bersahabat mengakibatkan datangnya penyakit batuk pilek pada anak-anak Agar hal ini tidak menjadi tambah parah, maka diperlukanlah suatu penanganan agar batuknya sembuh Batuk itu biasanya disertai dengan pilek atau juga flu, jika batuk pilek ini dibiarkan begitu saja maka lambat laun akan berefek pada penyakit lainnya seperti demam, batuk berdahak serta hidung tersumbat. Dalam kondisi seperti ini pola istirahat sang anak pun akan menjadi sedikit terganggu.

Bila sang anak sudah mengalami batuk pilek, segeralah ditangani agar tidak berdampak timbulnya segala macam penyakit lainnya. Sebab apabila sang anak sudah berada dalam kondisi itu pemulihan anak akan lebih lama Jika sudah dalam kondisi seperti itu, hal yang utama anda harus lakukan adalah dengan memberikan minum air hangat, hal ini bertujuan agar tarikan napas sang anak tidak terganggu Saat ini sudah banyak berbagai macam obat batuk yang beredar di pasaran, namun tidak semua kalangan menyukai obat obatan tersebut. Kebanyakan orang yang lebih memilih obat batuk tradisional untuk obat sang anak yang turun temurun dari nenek moyang.

Salah satu obat batuk tradisional yang bisa dikonsumsi untuk anak anak adalah ramuan yang terbuat dari bahan dasar jeruk nipis atau kencur. Obat batuk tradisional ini juga dapat mencairkan dahak sehingga mudah untuk dikeluarkan. Obat batuk yang terbuat dari bahan dasar jeruk nipis ataupun kencur ini sudah banyak sekali yang menggunakan dan hasilnya begitu bermanfaat.

cara mengobati batuk pada anak anak
cara mengobati batuk pada anak anak

Ramuan Obat Batuk Untuk Anak  Untuk membuat ramuan herbal obat batuk untuk anak sebenarnya tidak susah. Berikut ini adalah cara membuat ramuan obat batuk untuk anak Anda

Ramuan Obat Batuk dari Jeruk Nipis - Pertama, ambilah 1 sendok makan hasil perasan jeruk nipis, kemudian campurkan dengan 5 sendokk makan air dan 3 sendok makan madu asli, lalu hasil campuran tersebut ditim ( bukan direbus) selama kurang lebih 30 menit.
Bagi anak anak yang berusia 6 bulan sampai dengan 1 tahun, berikanlah dosis hanya ½ (setengah) sendok teh dalam 2 kali sehari., sedangkan untuk anak yang berusia 1 tahun sampai dengan 3 tahun bisa diberikan 1 sendok teh dalam 2 kali sehari dan untuk anak usia 4 samapai dengan 5 tahun bisa deberikan 1½ (satu setengah) sendok the dalam 2 kali sehari.

Ramuan Obat Batuk dari Kencur - Selain dengan menggunakan bahan dasar jeruk nipis sebagai obat batuk tradisional untuk anak anda, anda juga bisa menggunakan kencur sebagai obat batuk anak Anda. Berikut ini adalah cara membuat ramuan obat batuk yang terbuat dari bahan dasar kencur:
Pertama ambilah 5gr (gram) kencur yang lalu kemudian anda haluskan dan campur dengan air putih, setelah itu air tersebut disaring dan campurkan 1 sendok makan madu lalu ramuan tersebut bisa anda berikan pada anak 2 sampai 3 kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

nah itu serangkaian artikel yang admin tulis mengenai cara mengobati batuk pada anak anak semoga bermanfaat bagi para pembaca dan selamat mencoba , dan jangan lupa baca juga artikel mengenai cara mengatasi mabuk kendaraan disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.24
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO