Cara mengecilkan perut setelah operasi caesar

Cara mengecilkan perut setelah operasi caesar

Cara mengecilkan perut setelah operasi caesar  - Setiap wanita pasti mendambakan dirinya dapat menjadi seorang ibu. Setelah mendapat amanah untuk mengandung calon buah hati, rata-rata seorang ibu hamil akan melahirkan di usia kehamilan 9 bulan. Meskipun ada juga kasus ibu hamil yang melahirkan bayinya di usia kehamilan kurang dari 9 bulan (prematur) atau bahkan lebih (postdate).

Bagi calon ibu menjalani persalinan dengan cara yang normal merupakan anugrah tersendiri bagi mereka. Namun ada beberapa wanita yang menjalani persalinan melalui jalan opererasi caesar. Biasanya hal ini terjadi disebabkan oleh adanya berbagai faktor yang yang membuat pihak medis harus melakukan operasi caesar. Pada umumnya setelah melakukan operasi caesar, Ibu akan mengalami berat badan bertambah. Hal seperti ini sebenarnya merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi, namun kebanyakan 
wanita merasa tidak nyaman dan ingin segera mengembalikan bentuk badan seperti sebelum melahirkan.

Bagian pinggang, perut, pundak dan juga betis yang cukup rawan terjadi penimbunan lemak. Untuk para Ibu yang melahirkan melalui persalinan normal, tidaklah terlalu mempermasalahkan cara untuk mengecilkan perut. Namun bagi para Ibu yang menjalani persalinan melalui operasi caesar hal ini cukup berat bagi mereka.

Cara mengecilkan perut setelah operasi caesar
Cara mengecilkan perut setelah operasi caesar
Berikut ini ada beberapa Cara mengecilkan perut setelah operasi caesar :

1.   Konsultasikan kepada dokter anda sebelum melakukan latihan - Bagi Anda yang akan melakukan latihan untuk mengecilkan perut setelah operasi caesar dapat melalui beberapa latihan terutama latihan yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan Anda.

Pada wanita yang mengalami operasi caesar akan membutuhkan waktu enam minggu untuk meredakan nyeri dan pemulihan sayatan. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengurangi resiko latihan pasca operasi sesar.

2.   Melatih postur yang baik dengan cara duduk tengak kemudian menarik napas dalam dalam - Postur tubuh yang tidak baik dapat Anda nilai dari cara duduk. Cara duduk yang sering kali merosot dari sofa menandakan Anda masih belum bisa postur yang baik.Ahli kebugaran menyarankan bagi Anda untuk duduk dengan posisi tegak yang akan membantu Anda merampingkan bagian perut Anda setelah melahirkan apalagi Anda telah melalui operasi caesar.

3.   Mengkonsumsi makanan yang bergizi tapi tidak berlebihan  - Disarankan untuk ibu yang telah melalui persalinan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi, perhatikan pola makan Anda. Hindari nafsu makan Anda dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak,minuman bersoda dan  kandungan gula yang berlebihan yang akan memperburuk berat badan Anda.

Dengan membiasakan pola makan yaitu  porsi kecil akan tetapi sering dapat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi air susu bagi bayi dan juga menjaga berat badan Anda setelah persalinan caesar.

4.   Menjaga gaya hidup sehat - Setelah melahirkan dengan operasi caesar, Anda akan merasakan kekhawatiran pada gerakan yang akan dilakukan, salah satunya kekhawatiran yang akan memperburuk kondisi sayatan.

Hal ini memang jauh lebih sulit apalagi mengurangi lemak perut, selain mendisiplinkan kebiasaan Anda dalam menjaga pola makan, Anda dalam melakukan latihan latihan setelah melahirkan yang aman seperti jalan kaki di pagi hari atau senam nifas.

itulah serangkaian artikel mengenai Cara mengecilkan perut setelah operasi caesar yang bisa admin sampaikan pada pembaca , semoga bermanfaat dan jangan lupa bacar juga artikel mengenai cara merawat kulit bayi pada usia 0-6 bualan disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 19.27
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO