9 cara meninggikan badan diatas usia 22 tahun

9 cara meninggikan badan diatas usia 22 tahun

9 cara meninggikan badan diatas usia 22 tahun - Tidak mudah menambah tinggi badan yang umumnya bergantung pada gen keturunan orang tua, apalagi jika keinginan ini muncul di usia yang dianggap bukan lagi masa pertumbuhan. Meskipun demikian, tidak ada salahnya mencoba 9 cara meninggikan badan alami ini. Beberapa makanan diketahui dapat membantu menumbuhkan tinggi badan, apalagi jika diterapkan bersamaan dengan latihan tertentu. Latihan ini biasanya dilakukan untuk meregangkan otot-otot.

Meningkatkan tinggi badan sebelum usia 18 tahun sebenarnya akan lebih mudah. Sebab, tahapan usia tersebut merupakan fase pertumbuhan. Setelah usia 22 tahun, pertumbuhan biasanya terhambat.

9 cara meninggikan badan diatas usia 22 tahun
9 cara meninggikan badan diatas usia 22 tahun
Berikut  adalah 9 cara meninggikan badan diatas usia 22 tahun dengan mudah:

1. Lompat tali - Lompat tali merupakan salah satu latihan yang paling mudah untuk menambah tinggi badan. Melompat secara konstan dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu pertumbuhan otot-otot tubuh bagian bawah.

2. Susu - Konsumsi susu memberikan 3 nutrisi yang Anda butuhkan untuk tumbuh tinggi, yaitu kalsium, vitamin D, dan protein. Minumlah susu minimal 1 gelas per hari untuk hasil yang optimal.

3. Latihan bergantung pada bar vertikal  - Bar vertikal ini biasanya terdapat di tempat gym. Berpegang pada bar vertikal dan bergantung pada alat ini akan membantu menambah tinggi badan Anda. Jika Anda melakukan ini di usia yang lebih muda, tulang belakang dan tulang punggung akan tumbuh semakin cepat.

4. Telur  - Telur juga kaya akan 3 nutrisi penting untuk pertumbuhan, yaitu kalsium, protein, dan vitamin D. Mengonsumsi telur rebus, dikombinasi dengan susu akan membantu tubuh Anda tumbuh lebih tinggi.

5. Yoga dengan pose 'Cobra'  - Yoga dengan pose 'Cobra', yaitu tengkurap kemudian mengangkat bagian dada. Gunakan kedua tangan untuk bertumpu di lantai dan menopang bagian depan tubuh Anda di lantai. Pose ini mirip ular yang sedang mengangkat kepalanya. Latihan ini dapat membantu otot-otot tubuh bagian atas lebih renggang dan tumbuh lebih panjang.

6. Protein hewani  - Protein hewani seperti ayam dan daging sapi membantu otot untuk tumbuh. Sebab, daging sejenis ini memberi Anda banyak protein baku yang diperlukan untuk pertumbuhan otot.

7. Peregangan sambil berdiri tegak  - Cobalah untuk berdiri tegak, bertumpu pada kedua kaki dan mengangkat tangan di atas kepala. Regangkan tangan ke atas sejauh yang Anda bisa. Melakukan latihan ini secara rutin membantu semua otot dalam tubuh meregang dan tumbuh.

8. Kedelai  - Untuk para vegetarian, produk olahan kedelai merupakan cara terbaik untuk mendapatkan protein. Anda dapat mengonsumsi potongan kedelai, tahu, tempe, dan susu kedelai untuk memberikan otot-otot Anda dorongan agar tumbuh lebih optimal.

9. Gerakan menendang - Dalam seni bela diri, gerakan menendang merupakan latihan pemanasan yang sangat penting. Berdiri diam di satu tempat, jaga posisi paha tetap lurus, dan mulailah menendang dengan jangkauan sejauh mungkin. Latihan seperti ini membantu pertumbuhan bagian bawah kaki Anda. 

berikut adalah serangkaian arikel yang bisa admin sampaikan mengenai 9 cara meninggikan badan diatas usia 22 tahun  semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca, dan juga baca juga artikel mengenai cara menurunkan berat badan secara sederhana disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 18.30
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO