5 Manfaat Buah Grapefruit bagi tubuh

5 Manfaat Buah Grapefruit bagi tubuh

Grapefruit adalah jeruk subtropis ditemukan di Barbados pada abad ke-18. Ia awalnya disebut “buah terlarang” kemudian bernama “jeruk Bali” atau “shattuck” sampai tahun 1800 ketika akhirnya dinamai penampilan itu tumbuh dalam kelompok, seperti anggur … sehingga jeruk. Ia tidak sampai 1929 Namun, itu menjadi hit komersial, berkat paten pada jeruk Red Ruby, yang terus menjadi buah simbolis di Texas.AS merupakan penanam jeruk terbesar di dunia, maka Cina, Afrika Selatan dan Meksiko. Florida menawarkan yang sebagian besar produksi jeruk AS, dengan 75% kekalahan tumbuh di sana. Texas, California dan Arizona adalah pemasok jeruk tambahan untuk Amerika Serikat. Dianggap sebagai jeruk terbaik, orang-orang dari Florida dan Texas tersedia November hingga Juni. Arizona dan California jeruk dapat ditemukan mulai akhir bulan Juli sampai Oktober. Secara umum, musim jeruk berlangsung dari Oktober sampai Juni.

5 Manfaat Buah Grapefruit bagi tubuh
5 Manfaat Buah Grapefruit bagi tubuh
Berikut adalah 5 Manfaat Buah Grapefruit bagi tubuh diantaranya;

Melindungi Jantung - kandungan anti oksidan yang tinggi dalam buah ini dapat menurunkan kolesterol yang tersapat di dalam tubuh kita. Dan selain itu apabila kolesterol kita terjaga maka kita dapat melindungi jantung kita dari serangan jantung.

Menghaluskan Kulit - bagi wanita kehalusan kulit dan keindahan kulit sangat penting, buah grapefruit ini juga dapat menghaluskan kulit kita loh. Caranya potonglah buah ini menjadi dua bagian, kemudian peraslah kandungan air yang terdapat dalam buah ini. Setelah itu kita dapat menggunakan kulitnya untuk diusapkan ketubuh kita, namun jangan sekali-kali menggunakan nya ke kulit muka, karena dapat menyebabkan iritasi bagi kulit yang sensitive.

Metabolisme Tubuh - Menurut penelitian yang dilakukan oleh Nutrition and Metabolic Research Center di Scripps Clinic, La Jolla, California, grapefruit juga baik untuk metabolisme tubuh. Tambahkan grapefruit ke dalam menu diet Anda, maka berat badan akan semakin cepat turun.

Mengencangkan Kulit - buah ini juga dapat mengencangkan kulit loh. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada buah ini mampu menghasilkan collagen yang menjaga kulit agar tetap sehat dari dalam maupun dari luar. Namun untuk mengencangkan kulit, buah ini mesti di konsumsi secara rutin yah.

Menurunkan Berat Badan - bagi kalian yang mau kurus tanpa meminum obat pelangsing, buah ini juga dapat membanu kalian dalam menurunkan berat badan loh. Studi dari Jepang menyatakan, mengonsumsi setengah (atau minum 8 ounces jus) buah keluarga sitrus ini tiap kali makan bisa menurunkan berat badan. Hal ini karena grapefruit menghambat enzim yang terlibat dalam penyimpanan lemak dan karbohidrat serta mempercepat pembakaran lemak.

nah itu serangkaian artikel yang admin sampaikan mengenai 5 Manfaat Buah Grapefruit bagi tubuh semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca, dan jangan lipa baca juga artikel mengenai manfaat buah durian bagi tubuh disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 19.30
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO