5 cara menghilangkan bisul secara tradisional

5 cara menghilangkan bisul secara tradisional

5 cara menghilangkan bisul secara tradisional = Selamat pagi semua ,,,, nah kali ini admin akan memberikan sedikit informasin mengenai cara menghilangkan bisul secara tradisional  nah sebelum kita membahas cara pennyembuhannya , Apa itu bisul? Berdasarkan literasi yang terdapat di situs wikipedia, dapat disimpulkan bahwa bisul adalah peradangan yang terjadi pada jaringan tubuh yang di dalamnya terdapat kumpulan nanah yang sudah terinfeksi oleh bakteri maupun parasit. Munculnya bisul sebenarnya adalah bentuk pertahanan tubuh agar bakteri tidak menyebar ke jaringan tubuh lainnya yang sehat.

Bisul yang sudah matang ditandai dengan perubahan warna dari kemerahan menjadi putih, dimana jaringan yang terinfeksi terlihat seperti busuk. Bisul biasanya akan pecah dengan sendirinya dalam beberapa hari.

Apakah jerawat dan bisul itu sama? Hmm, admin tidak tahu pasti. Yang jelas keduanya sama-sama mengalami pembengkakan jaringan. Bedanya, jerawat biasanya muncul di daerah-daerah yang mengandung banyak minyak sedangkan bisul bisa muncul dimana saja. Jerawat disebabkan oleh bakteri Propionibacterium acnes dan sejenisnya, sedangkan bisul biasanya disebabkan bakteri jenis coccus.


5 cara menghilangkan bisul secara tradisional
bunga pukul empat
Nah, sekarang kita lanjutkan pada pokok permasalahan. Bagaimana cara menghilangkan bisul secara tradisional? Simak penjelasan berikut ini:

Bunga Pukul Empat - Bunga yang biasa ditanam di halaman sebagai tanaman hias ini ternyata bermanfaat juga untuk pengobatan. Salah satunya bisa digunakan untuk mengobati bisul. Caranya, ambil 10 lembar daun kembang pukul empat, lalu dicuci bersih. Tumbuklah daun tersebut dengan garam secukupnya. Lalu tempelkan ramuan tersebut pada bisul dan balut dengan perban. Ganti perban dan ramuannya setiap hari.

Tempuyung - Sediakan batang dan daun tempuyung segar secukupnya, kemudian dicuci bersih dan ditumbuk hingga halus. Ramuan tersebut ditempelkan pada bisul. Lakukan secra rutin 2 kali sehari.

Tanaman Sidaguri - Tanaman ini bisa digunakan untuk mengtasi bisul yang sudah kronis. Caranya, iris tipis batang dan akar sidaguri kering (kurang lebih 60 gram). Tambahkan gula merah (30 gram) dan air matang secukupnya sampai bahan terendam seluruhnya, lalu tim. Setelah dingin, minum airnya sekaligus.

Daun Inggu - Segenggam daun inggu dicuci bersih lalu digiling halus. Hasil gilingannya diperas dan air perasannya ini dicampur dengan bubuk indigo. Gunakan ramuan tersebut untuk memoles bisul.

Sesuru - Tanaman sesuru ini sangat mirip dengan bunga kamboja dan bisa digunakan untuk mengobati 
bisul. Caranya, ambil batang sesuru secukupnya kemudian dipotong tipis, hangatkan diatas api kecil. Letakkan di atas bisul atau radang kulit.

Selain batang, cabang atau ranting sesuru ini juga bisa dijadikan obat bisul. Cabang sesuru segar dibuang kulitnya, ditumbuk halus lalu diperas. Airnya dioleskan pada bisul atau kurap dan sekelilingnya. Lakukan 2 kali sehari.

nah sekian admin menulis artikel mengenai  cara menghilangkan bisul secara tradisional semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca dan baca juga artikel mengenai cara menjag wajah secara alami disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 11.31
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO