15 tanda-tanda kehamilan

15 tanda-tanda kehamilan

15 tanda-tanda kehamilan - Menanti buah cinta di tengah pernikahan menjadi momen yang tersendiri bagi pasangan yang baru menikah. Kadang tanda-tanda kehamilan yang muncul membuat pasangan berbahagia, namun setelah memakai test pack dan memeriksakan kehamilan hasil yang ada ternyata hanya mengecewakan mereka. Tanda-tanda yang hadir pada wanita sehinga bisa di simpulkan hamil memang beragam. Namun tanda - tanda khusus tentunya menjadi salah satu kunci agar mengetahui wanita hamil atau tidak. Tanda-tanda kehamilan tersebut harusnya di ketahui oleh wanita sebelum ia mendapatkan hasil yang mengecewakan.
15 tanda-tanda kehamilan
15 tanda-tanda kehamilan
Berikut adalah 15 tanda-tanda kehamilan diantaranya ;

1. Telat dan berhentinya menstruasi atau haid - Ciri orang yang lagi hamil adalah tidak didapatkannya menstruasi yang biasa terjadi. Awalnya telat namun kemudian malah tidak terjadi haid.

2. Rasa mual dan muntah - Pada awal masa kehamilan seorang wanita akan merasakan rasa mual-mual dan muntah yang bisa terjadi pada pagi hari, siang hari ataupun malam hari. Ini terjadi dikarenakan wanita yang sedang hamil mengalami perubahan hormonal. Akibatnya muncul rasa mual dan muntah atau morning sickness.

3. Sering pipis atau kencing - Penyebabnya adalah karena kandung kemih tertekan oleh rahim yang mulai membesar. Selain itu juga dikarenakan ada peningkatan sirkulasi darah pada wanita yang sedang hamil

4. Perubahan bentuk produksi asi - produksi asi wanita hamil akan cenderung membesar dan ada perubahan warna puting susu. Ini disebabkan karena ada perubahan hormonal.

5. Mudah capek dan lelah - Orang yang sedang hamil cenderung akan mudah lelah dan capek. Rasa lelah dan capek ini hanya sampai pada masa kehamilan trimester kedua.

6. Merasa pusing dan sakit kepala - Penyebabnya adalah karena bertambahnya daya kerja organ-organ tubuh lainnya. Dikarenakan ada janin yang juga mau tumbuh.

7. Munculnya bau badan- Tak semua mengalami ini, penyebabnya bisa jadi karena keringat yang lebih daripada biasanya.

8. Pusing bahkan pingsan - Hal ini juga jarang terjadi. Tapi hal ini bisa juga menimpa apabila si ibu kurang makan dan kurang minum sehingga tubuh akan lemah

9. Bercak darah - Hal ini disebabkan karena proses menempelnya embrio ke dinding rahim ibu.

10. Hasil tes urine - Dengan menggunakan test pack maka kita juga bisa mendeteksi kehamilan. Bila hasilnya positif maka kita bisa memeriksakan lebih lanjut ke dokter spesialis kandungan.

11. Rasa sakit punggung - Sakit punggung yang dirasakan saat hamil dikarenakan beberapa ligamen di punggung Anda sudah tidak ada. Sakit ini akan terus berasa saat berat badan anda bertambah dan selama masa kehamilan.

12. Ada rasa kram - Kram ini dikarenakan ada perubahan rahim yang kian membesar seiring tumbuhnya janin.

13. Rasa ngidam - Biasanya rasa ngidam ini muncul pada tahap-tahap awal kehamilan

14. Perubahan emosional atau moody - Wanita yang sedang hamil pada awal-awal kehamilan akan membuat emosional ibu meningkat dari pada biasanya.

15. Peningkatan temperatur tubuh - Pengukuran temperatur tubuh ini adalah dilakukan ketika pagi hari sehabis bangun tidur dan belum melakukan aktifitas.

nah itu serangkaian artikel yang bisa admin tulis mengenai 15 tanda-tanda kehamilan semoga bermanfaat bagi para pembaca , dan juga baca juga mengenai cara mengecilkan perut setelah oprasi caesar disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 16.00
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO