10 Makanan sehat bagi bayi

10 Makanan sehat bagi bayi

10 Makanan sehat bagi bayi - Bayi merupakan harta paling berharga bagi orang tua. Maka dari itu wajarlah jika apapun keperluan bayi, seupaya mungkin untuk dipenuhi. Dan hal yang paling utama bagi bayi usia 6 bulan ialah asupan gizi diluar ASI, atau biasa disebut makanan pendamping asi. Makanan pendamping asi haruslah bergizi, ini demi meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan si bayi. Makanan yang baik Untuk Kesehatan Bayi merupakan hal yang sangat wajib dikonsumsi bagi buah hati anda.

10 Makanan sehat bagi bayi
10 Makanan sehat bagi bayi
Berikut adalah 10 Makanan sehat bagi bayi diantaranya ;

1   Sayuran Berdaun Hijau - Sayuran berdaun hijau merupakan sumber gizi yang baik dikonsumsi bagi bayi, itu karena terdapat zat besi, betakaroten dan serat didalamnya. Sayuran tersebut seperti bayam dan lobak, keduanya memiliki sumber serat terbaik. Biasanya bayi tidak terlalu suka dengan rasa sayuran, namun dilihat dari segi manfaatnya maka perlu untuk dikonsumsi oleh sang buah hati. Mengenalkan sejak dini konsumsi sayuran membuat bayi akan terbiasa nantinya.

2   Pasta Gandum - Manfaat dari pasta ialah membuat pencernaan menjadi lancar, menambah kekebalan tubuh serta membuat efek kenyang yang lebih lama. Beberapa manfaat tersebut sangat baik jika dikonsumsi oleh bayi. Jika ingin diberikan kepada bayi, baiknya pasta gandum disajikan bagai sup agar lebih mudah untuk dimakan karena teksturnya yang lembut.

3   Buah Berry - Buah berry dianggap bermanfaat karena memiliki serat yang baik bagi tubuh. Jenis berry tersebut antara lain Raspberry, Blackberry dan Elderberry. Ibu bisa menyajikan buah berry kepada buah hati dengan cara dibuat seperti sup agar lebih mudah untuk dimakan oleh bayi.

4   Brokoli – brokoli sendiri banyak memiliki beberapa Manfaat, sayuran yang satu ini sudah diketahui. Seperti dibawah ini :

1    Meningkatkan sistem imun
2    Mengurangi reaksi alergi
3    Mengandung serat larut yang mampu menarik kolesterol pada tubuh bayi
4    Menganduk vitamin K yang baik untuk tulang
5    Mencegah kerusakan pembuluh darah
6    Meningkatkan fungsi hati

Manfaat diatas sangan diperlukan oleh buah hati anda, maka dari itu upayakanlah untuk member asupan makanan berbahan brokoli.

5   Pisang - Pisang menjadi salah satu makanan yang baik bagi kesehatan tubuh bayi. Dengan tekstur yang lembut dapat langsung dikonsumsi. Pisang juga mudah ditemui dimana-mana. Khasiat dari pisang yang baik bagi bayi seperti menambah nutrisi, menjadikan tekanan darah jadi sehat, membantu fungsi jantung dan melindungi diri dari sakit maag dan kerusakan usus. Khasiat tersebut diperoleh karena dalam pisang mengandung Vitamin B2, B6 dan Vitamin C serta kalium yang baik bagi kesehatan tulang. Dengan kandungan dan khasiat tersebut maka menjadi salah satu makanan terbaik untuk kesehatan yang wajib dikonsumsi bagi buah hati anda.

6   Labu - Makanan sehat lainnya adalah labu. Labu menjadi baik dikonsumsi untuk bayi karena sangat rendah akan lemak dan kalori serta memiliki serat yang baik bagi tubuh. Buatlah makanan berbahan labu dengan hasil tekstur yang lembut agar mudah dikonsumsi oleh bayi, seperti bubur labu. Labu yang paling baik untuk dikonsumsi adalah labu siam karena memiliki vitamin A dan betakaroten yang mampu mencegah risiko penyakit kangker dan jantung.

7   Oat - Oat yang biasanya dijadikan sarapan dipagi hari dalam bentuk sereal, ternyata juga baik dikunsumsi oleh bayi. Ini karena protein dan serat larut yang terkandung didalamnya. Serat yang terkandung mampu mencegah risiko penyakit jantung serta protein sebagai makanan utama dari otak.

8   Pepaya - Buah papaya merupakan buah yang enak dikonsumsi, namun tidak hanya enak, papaya juga banyak mengandung gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Karena papaya dapat membantu sistem pencernaan protein, menambah kekebalan tubuh dan mecegah penimbunan lemak. Pepaya juga berkhasiat untuk mencegah penyakit berbahaya seperti kangker karena memiliki antiksidan.

9   Alpukat - Menumbuh kembangkan sistem saraf dan otak itulah salah satu fungsi alpukat. Buah yang kaya akan kandungan ini sangat baik untuk buah hati anda. Zat yang banyak ditemui dari buah ini adalah Vitamin E, kalum, Zat besi, Kerotenoid, betakaroten dan folat. Kandungan tersebut sangat baik jika dikonsumsi pada buah hati anda.

10   Beras Merah - Jika sang bayi sudah mengenal makanan berat seperti nasi, maka disarankan untuk menggunakan nasi dari beras merah. Itu demi tumbuh kembang si buah hati anda, melihat kandungan yang ada didalamnya seperti vitamin B1, B6 dan B12 yang member energy pada sel tubuh bayi. Membantu menumbuh kembangkan jaringan syaraf dan jantung juga menjadi andalan bagi produk beras merah. Maka mulai saat ini perkenalkanlah pada bayi anda sedini mungkin mengenai makanan-makanan yang baik dikonsumsi seperti beras merah.

nah berikut serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 10 Makanan sehat bagi bayi kepada pembaca, semoga bisa bermanfaat, dan jangan lupa baca juga artikel mengenai cara cepat hamil buat calon ibu, disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 06.10
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO