Bahaya Bila Anda Menahan Kencing

Bahaya Bila Anda Menahan Kencing

Bahaya Bila Anda Menahan KencingMungkin Anda sering sekali memiliki alasan untuk menahan kencing, entah karena toilet yang kotor atau karena sedang terburu-buru. Namun hal ini tidak baik bagi kesehatan Anda.  mengabaikan kandung kemih hingga penuh bisa menyebabkan beberapa kerusakan serius, kata Dr Moul.

Bahaya Bila Anda Menahan Kencing

Bahaya Bila Anda Menahan Kencing
Bahaya Bila Anda Menahan Kencing

Sebagai bukti, dia berbagi cerita satu horor dari hari-harinya sebagai seorang dokter di Angkatan Darat.

"Seorang tentara muda datang dalam keadaan benar-benar mabuk malam sebelumnya dan pingsan," kata Dr Moul. "Kandung kemihnya berisi setara sekitar tiga botol anggur dan itu membuatnya menjadi lebih buncit, seperti floppy tas."

“Setelah itu, pasien tidak pernah bisa buang air kecil secara normal lagi dan harus tetap kateter di penisnya empat sampai enam kali sehari. ” tambah Dr. Moul

“Itulah skenario terburuk. Melakukan penahan untuk satu atau dua jam di perjalanan tidak akan menyebabkan kerusakan permanen seperti itu, tapi berjuang dorongan tubuh Anda untuk buang air kecil untuk jangka waktu yang lama memang bisa mendatangkan malapetaka pada kandung kemih Anda,” kata Joshua Meeks, MD, Ph.D., seorang urolog untuk Northwestern Medicine.

Nah Ladies, ini tidak hanya berlaku pada pria namun juga wanita. Menahan kencing akan lebih berisiko mengembangkan gejala saluran kemih jangka panjang seperti sering buang air kecil dan menyakitkan. Jadi, jangan biasakan untuk menahan kencing ya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 15.07
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO