Empat Makanan Ini Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Empat Makanan Ini Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Empat Makanan Ini Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak Stres dan lelah sering kali membuat seseorang tak nyenyak saat tidur gaess. Bukan hanya itu saja rasa lelah yang berlebih bisa membuat seseorang mengalami gangguan insomnia atau susah tidur. Insomnia atau susah tidur sendiri pada dasarnya bisa menjadi musuh besar setiap orang. Karena mengalami insomnia, tidak jarang seseorang menjadi tidak fokus, mudah lelah dan depresi.

Nah, untuk dapatkan tidur nyenyak setiap malam. Tentu ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal tersebut mulai pakaian saat tidur, kebersihan tempat tidur, suasana kamar tidur serta nutrisi makanan yang Anda konsumsi 

Empat Makanan Ini Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Empat Makanan Ini Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak
Empat Makanan Ini Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak


ada beberapa makanan yang bisa bantu tidur Anda lebih nyenyak. Mau tau apa saja makanan tersebut? Berikut ulasannya.

Kacang Almond

Nutrisi yang terdapat pada kacang almond dipercaya bisa bantu melenturkan otot-otot tubuh dan saraf pada otak penyebab insomnia. Beberapa study menyebutkan bahwa nutrisi pada almond mampu menjaga kestabilan level gula darah saat seseorang sedang tidur. Untuk dapatkan tidur nyenyak dan berkualitas, cobalah untuk konsumsi kacang almond setidaknya 5 - 7 butir setiap hari.

Buah Pisang

Ketika Anda ingin tidur nyenyak dan berkualitas setiap malam, usahakan untuk konsumsi buah pisang 2 atau 3 jam sebelum tidur. Buah pisang kaya akan kalium, magnesium dan beberapa mineral yang baik untuk merileksasi otot saat tidur. Karena nutrisi yang terkandung dalam pisang inilah, beberapa study percaya bahwa pisang adalah makanan yang sangat baik untuk bantu tidur seseorang lebih nyenyak.

Telur Rebus

Salah satu penyebab gangguan tidur adalah karena tubuh kekurangan protein. So, agar memiliki tidur nyenyak dan berkualitas, pastikan untuk memenuhi nutrisi protein dalam tubuh. Dan salah satu sumber protein tinggi sekaligus mudah didapat adalah telur. Dengan makan telur rebus sebelum tidur, hal ini akan bantu Anda mendapatkan tidur nyenyak hingga subuh tiba.

Buah Ceri

Siapa yang tidak kenal dengan buah ceri. Buah merah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rupanya menjadi salah satu makanan yang bisa bantu seseorang untuk dapatkan tidur nyenyak serta berkualitas. Minum segelas jus ceri sebelum tidur bisa bikin Anda cepat mengantuk dan tidur nyenyak lebih cepat.

itulah beberapa makanan yang bisa bantu Anda dapatkan tidur lebih nyenyak serta berkualitas. Perlu diketahui, selain makanan tersebut, Anda juga bisa dapatkan tidur lebih nyenyak dan berkualitas jika Anda memiliki olahraga cukup, pola makan sehat serta tidak mudah stres atau depresi

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 00.30
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO