Ditemukan Virus Baru Mematikan yang Dibawa Oleh Kutu

Ditemukan Virus Baru Mematikan yang Dibawa Oleh Kutu

Ditemukan Virus Baru Mematikan yang Dibawa Oleh KutuPara pejabat kesehatan di Amerika Serikat menemukan virus baru yang dianggap cukup mematikan bagi kehidupan manusia, yakni Virus tersebut bernama Bourbon. Virus ini diketahui ada korban meninggal dunia diduga akibat terinfeksi penyakit tersebut.

Meski masih dalam penyelidikan oleh para ahli, virus Bourbon yang berasal dari kutu ini menjadi salah satu 'tersangka' ketika seorang pria di Kansas merenggang nyawa pria tersebut. Pasalnya, berdasarkan temuan pejabat kesehatan negara adidaya itu menunjukkan bahwa, korban tersebut mengalami gejala yang yang mirip dengan penyakit dari gigitan kutu tersebut, seperti otot yang terasa lelah dan timbul demam.

Ditemukan Virus Baru Mematikan yang Dibawa Oleh Kutu

Ditemukan Virus Baru Mematikan yang Dibawa Oleh Kutu
Ditemukan Virus Baru Mematikan yang Dibawa Oleh Kutu

Pria yang belum diketahui namanya itu pada musim panas tahun ini, Dia telah mengunjungi dokter untuk memeriksa kesehatannya setempat. Ia sempat dirawat namun pada akhirnya meninggal karena kegagalan fungsi organ.

Virus Bourbon sudah muncul beberapa waktu lalu tetapi kita tidak memiliki teknik diagnostik yang dapat mengisolasi virus yang belum teridentifikasi tersebut, ungkap Dana Hawkinson seorang spesialis penyakit menular dari University of Kansas Hospital, dikutip dari Tech Times.

Waktu ini pejabat dari Departemen Kesehatan dan Lingkungan Kansas (KDHE) bersama peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sedang menyelidiki kematian pria tersebut.

Dalam pendalaman kasus tersebut, pejabat kesehatan sedang memeriksa orang-orang yang dekat dengan korban penyerangan virus tersebut. Dikhawatirkan mereka akan tertular dan mengalami gejala serupa virus tersebut. Para peneliti CDC pun mencoba memahami virus tersebut mengenai penyebarluasannya.

Menurut CDC penyakit kutu telah menginfeksi korban hingga mencapai kurang lebih 22.500 sampai 30.000 warga Amerika Serikat setiap tahunnya.

Sedangkan dilansir dari Independent sendiri, penyebaran virus yang serupa dengan Bourbon telah ditemukan di  Afrika, Asia dan Eropa Timur,. Namun penyakit itu tidak ditemukan di belahan Bumi bagian barat.

Agar virus Bourbon ini tidak semakin meluas atau menyebar, KDHE dan CDC menyarankan beberapa tips kepada masyarakat agar tidak terkena virus tersebut dan terhindar dari dampak yang tidak diinginkan.

"Kenakan pakaian dengan lengan panjang dan celana panjang. Kemudian basuh atau mandi sesegera mungkin setelah mengetahui menemukan kutu yang merayap di tubuh kita," tulis KDHE dalam situsnya.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai informasi yang Ditemukan Virus Baru Mematikan yang Dibawa Oleh Kutu semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 08.15
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO