Benarkah Musik Memberi Dampak Positif Bagi Kesehatan?

Benarkah Musik Memberi Dampak Positif Bagi Kesehatan?

Benarkah Musik Memberi Dampak Positif Bagi Kesehatan?Musik memang salah satu karya seni yang dapat diterima secara luas di masyarakat di manapun berada. Tahukah anda bahwa musik juga memiliki manfaat bagi kehidupan pribadi anda Mungkin anda saat ini hanya sekedar mendengarkan musik untuk bersenang-senang dan menjadi salah satu hiburan yang sangat menyenangkan dalam kehidupan sehari-hari anda. akan tetapi bila anda telah lebih jauh mengenai manfaat musik sendiri tanpa kita sadari, saya yakin anda akan semakin mencintai aktivitas mendengarkan musik walaupun berbeda katagorinya.

Kita rela menghabiskan waktu yang cukup lama hanya untuk mendengarkan musik yang sangat kita sukai dari pop rock dan lain sebagainya. Perlu kamu perhatikan agar kamu tidak lagi menganggap remeh aktivitas mendengarkan musik yang ternyata bukan sekedar untuk bersenang-senang saja. 

Benarkah Musik Memberi Dampak Positif Bagi Kesehatan?

Benarkah Musik Memberi Dampak Positif Bagi Kesehatan?
Benarkah Musik Memberi Dampak Positif Bagi Kesehatan?

Bagi Ibu hamil Mendengarkan musik dipercaya bisa menstimulasi perkembangan otak dan motorik janin dalam kandungan dari sang ibu. Ternyata mendengarkan musik tidak hanya untuk janin atau calon bayi, mendengarkan musik juga memiliki banyak manfaat untuk balita atau bayi, remaja bahkan orang dewasa,

Mendengarkan musik sambil berolahraga dipercaya dapat memberikan efek metronomic tersendiri, bisa membuat anda semakin bersemangat dan menjaga efisiensi energi kita. Selain itu manfaat musik juga didapat terutama jika didengarkan sebelum tidur pada malam hari. Beberapa di antaranya membangun mood baik, mampu mengurangi stress,  dan membantu melancarkan percernaan.

Memilih musik favorit yang menenangkan sebelum tidur membuat tubuh rileks dan santai, terutama kalau jenis musik yang dipilih menenangkan dan biasanya musik tidak terlalu keras. Stress jadi dapat diredam Stimulasi musik yang menenangkan pikiran kita, membuat tubuh melepaskan hormon dopamin lebih banyak Dopamin dikenali sebagai hormon yang bisa menimbulkan perasaan senang atau bahagia. 

Jadi dari tubuh yang santai akan otomatis membuat organ-organ tubuh di dalam juga punya kesempatan yang sama Sebagai contoh organ pencernaan yang mempunyai siklus istirahat di malam hari jadi bisa beristirahat secara optimal dan juga bisa lebih lancar dalam pencernaan. Apapun musik yang kita pilih atau kita sukai, pastikan anda memilih musik yang tepat yang penuh nilai positif untuk kehidupan anda sehingga bermanfaat bagi kesehatan.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 01.58
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO