Racun Lebah Bisa jadi Obat HIV/AIDS? Apakah benar?

Racun Lebah Bisa jadi Obat HIV/AIDS? Apakah benar?

Racun Lebah Bisa jadi Obat HIV/AIDS - Tentunya Anda tau Manusia sudah mendapatkan banyak sekali manfaat dari hewan penyengat ini atau lebah. Terutama dari Madu yang lebah hasilkan sehingga menjadi bagian penting dalam dunia kecantikan dan kesehatan. Bahkan kuliner dari madu lebah sudah terkenal sampai dunia.

Bukan rahasia lagi bahwa Khasiat madu lebah meningkatkan daya tahan buat tubuh.  baru-baru ini ditemukan lagi salah satu manfaat dari hewan lebah. Dikabarkan bahwa Manfaat racun yang dikandungnya bisa membunuh Human Immunodeficieny Virus (HIV) yang menyebabkan penyakit  yang sangat mematikan AIDS.

Racun Lebah Bisa jadi Obat HIV/AIDS

Racun Lebah Bisa jadi Obat HIV/AIDS
Racun Lebah Bisa jadi Obat HIV/AIDS

Para peneliti dari Washington University School of Medicine berhasil membuktikan kalau kandungan bisa/racun dari hewan lebah sendiri, yang disebut melittin mampu menghancurkan virus yang mematikan sistem kekebalan tubuh manusia. Melittin ditempatkan bersama  nano-partikel sel darah yang terinfeksi AIDS/HIV. Setelah itu terlihat kalau melittin lebah menyerang nano-partikel yang lebih kecil yang abnormal (nano-partikel yang lebih besar adalah sel yang normal) Virus pun hancur karena belum memiliki pelindung dari melittin.

Berikut adalah manfaat utama dari racun lebah diantaranya;

Pertama Melittin, zat yang utama dalam racun dari lebah, adalah salah satu zat anti-peradangan yang paling kuat (100 kali lebih kuat dibandingkan hydrocortisol) Melittin juga menstabilkan membran sel lisosom untuk melindungi terhadap peradangan.

Kedua Apamin menghambat aktivitas komplemen C3 dan blok saluran kalium dan kalsium - dependent sehingga meningkatkan transmisi saraf.

Ketiga Melittin dan Apamin ditemukan dalam racun lebah untuk merangsang kelenjar hipofisis pada manusia dan hewan sendiri, melepaskan hormon yang menyebabkan kelenjar adrenal untuk memproduksi kortisol sebagai salah satu zat anti-inflamasi utama tubuh !

Keempat Adolapin merupakan zat anti-inflamasi yang kuat dan menghambat siklooksigenase sehingga mempunyai aktivitas analgesik juga.

Kelima Peptida 401 (MDC peptida) menghambat asam arakhidonat dan menghambat sintesis prostaglandin.

Keenam  Protease inhibitor menghambat karagenan prostaglandin El bradikinin, dan radang yang diinduksi histamin.

intinya racun lebah yang telah diekstrak sedemikian rupa dapat menjadi penawar alternatif yang khusus menyerang sel abnormal tanpa mengganggu sel normal Kebanyakan pengobatan AIDS saat ini masih mengorbankan sel yang normal juga nah demikian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai manfaat dari racun lebah semoga bisa berrmanfaat bagi para pembaca

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 02.33
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO