Bahaya Menahan Bersin

Bahaya Menahan Bersin

Bahaya Menahan BersinBersin adalah kegiatan positif karena berfungsi membersihkan rongga antara mulut, hidung dan tenggorokan yang biasa disebut dengan faring. Ketika bersin kuman dan bakteri juga ikut keluar dari dalam tubuh yang membuat kondisi hidung tetap akan bersin. Maka jangan heran ada kalanya kita bersin berulang-ulang. 

Tapi taukah anda bahaya saat anda menahan bersin? Kecepatan bersin manusia bisa menembus 161 km/jam Nah maka dari itu ketika kita menahan bersin tubuh kita menahan tekanan dengan kecepatan sebesar dan super cepat itu secara tiba-tiba.

Bahaya Menahan Bersin

Bahaya Menahan Bersin
Bahaya Menahan Bersin

Ketika bersin anda ditahan, maka angin penuh dengan bakteri itu akan kembali ke seluruh tubuh termasuk saluran eustachius yang menghubungkan rongga hidung belakang dengan rongga telinga pada bagian tengah-tengah. Maka dari itu Gendang telinga Anda juga beresiko pecah ketika Anda mencoba menahan bersin.

Tak hanya itu sering menahan bersin juga bisa mengganggu pendengaran anda, bisa menyebabkan minisan dan juga vertigo. Yang lebih mengerikan retina mata bisa copot dari tempatnya atau mengalami emfisema Akibatnya cedera pun timbul yang biasanya menimpa struktur bagian dalam kepala anda. Efisema sendiri bisa menyerang anak-anak atau pun  juga orang dewasa dan orang tua. Kondisi ini sangat mematikan kondisi yang membuat emfisema terlepas serta membatasi suplai udara yang masuk ke paru-paru (paru-paru kehilangan elastisitas) Membuat Dada dan leher membengkak dan pipi tampak kebiruan. 

Dampak menahan bersin biasanya terjadi di bagian kepal, karena aliran bersin yang terhambat kebanyakan menuju saraf kepala dan juga telinga. Jadi jangan pernah menahan bersin untuk menghindari beberapa risiko tersebut Jika bersin sebaiknya menutup mulut dan hidung dengan tangan atau sapu tangan agar bakteri dan kuman yang keluar tidak menyebar dan membahayakan orang di sekitar

nah itulah yang admin tulis mengenai Bahaya Menahan Bersin jadi bila anda mengetahu dampaknya maka anda sudah mengerti apa yang anda lakukan, karena kesehatan itu sangat mahal harganya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.30
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO