penyebab penyakit vertigo

penyebab penyakit vertigo

penyebab penyakit vertigo - Vertigo adalah suatu bentuk rasa pusing dimana penderitanya merasa sekelilingnya berputar.Perasaan berputar ini berkisar dari ringan sampai parah. Dalam kasus yang sangat parah, vertigo dapat menyebabkan penderitanya mual atau muntah.

beberapa saat sebelum serangan, semuanya nampak normal tetapi disaat berikutnya dunia seperti bergerak dan berputar.Karena vertigo bisa disebabkan oleh berbagai masalah yang berbeda, setiap orang akan memerlukan pengobatan yang berbeda.

penyebab penyakit vertigo
penyebab penyakit vertigo

Nah Berikut adalah beberapa penyebab vertigo di antaranya ;

1. Gangguan telinga bagian dalam - Sebagian besar kasus vertigo terjadi ketika seseorang tiba-tiba mengubah posisi kepala, seperti ketika bangun atau berdiri dengan cepat.Vertigo jenis ini terjadi karena masalah yang terjadi di telinga bagian dalam, dan dikenal pula sebagai Benign Paroxysmal Positional Vertigo.Rasa pusing akibat vertigo jenis ini biasanya menghilang dalam beberapa menit.

2. Kesulitan melihat - Mata membantu dalam fungsi keseimbangan tubuh, sehingga masalah pada penglihatan bisa menyebabkan gangguan keseimbangan dan memicu vertigo.

3. Penyakit sistem saraf pusat - Sistem saraf pusat mengatur rasa keseimbangan. Gangguan sistem saraf pusat oleh penyakit seperti multiple sclerosis, tumor, kerusakan leher, atau stroke bisa menyebabkan vertigo.

4. Peradangan atau infeksi  - Infeksi seperti pilek, flu, atau peradangan lain dapat mempengaruhi telinga bagian dalam dan mengakibatkan vertigo.

5. Penyakit Meniere - Penyakit Meniere menyebabkan telinga bagian dalam kebanjiran cairan yang mempengaruhi keseimbangan. Rasa pusing dapat berlangsung selama setengah jam atau lebih lama.

6. Migren - Migren sebenarnya merupakan jenis sakit kepala tetapi sering mempengaruhi penglihatan juga. Vertigo yang disebabkan migren bisa berlangsung beberapa menit hingga beberapa hari.

nah itu serangkaian artikel yang admin sampaikan mengenai penyebab penyakit vertigo , nah baca juga cara mengobati nya disini semoga bermanfaat bagi para pembaca 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 00.07
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO