6 Cara mengecilkan pipi tembem atau chubby secara alami

6 Cara mengecilkan pipi tembem atau chubby secara alami

6 Cara mengecilkan pipi tembem atau chubby secara alami -  ternyata dapat dilakukan secara alami dan dengan cepat asalkan anda rutin melakukan cara tersebut. Namun perlu anda sadari, pipi anda tidak akan cepat dalam waktu singkat karena proses ini merupakan proses alami yang membutuhkan waktu. Jadi jika anda menginginkan pipi yang kecil secara cepat dan singkat anda dapat melakukan operasi plastik atau setrika wajah. Meskipun hasilnya efektif namun bukan berarti tidak beresiko bagi kesehatan anda Pipi tembem memang dapat dialami oleh pria maupun wanita, namun pada umumnya pipi tembem atau chubby lebih dialami oleh mereka yang mempunyai berat badan berlebih. 

Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan orang dengan berat badan ideal juga mempunyai pipi tembem, karena sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan pipi tembem. Beberapa faktor yang paling banyak yakni karena timbunan lemak dan juga karena faktor genetik atau turunan. Jadi bagi anda yang mempunyai berat badan ideal sebaiknya atur pola makan anda agar tidak terjadi penimbunan lemak.

Salah satu cara mengecilkan pipi chubby yang paling mudah yakni dengan melatih otot wajah kita. Cara ini mempunyai fungsi untuk merangsang sirkulasi darah dan juga dapat memberikan batas tegas antara rahang dan leher anda. Tapi seperti yang sudah saya bilang di awal tadi bahwa cara alami ini memang mudah, namun hasilnya tidaklah instan, jadi yang anda butuhkan hanya kesabaran dan ketelatenan.

Cara mengecilkan pipi tembem atau chubby secara alami
Cara mengecilkan pipi tembem atau chubby secara alami

Tips Cara mengecilkan pipi tembem atau chubby secara alami ; 

1. Melatih otot wajah - Cara pertama yang dapat anda coba yakni dengan melakukan latihan otot wajah. Cara melakukannya yakni pegang leher anda erat-erat setelah itu regangkan kulit rahang dengan cara mengangkat wajah anda menghadap ke atas. Selain dapat merangsang sirkulasi darah cara ini juga dapat memberikan batas tegas antara leher dan rahang anda.

2. Memijat pipi - Cara ini mungkin cukup mengasikan untuk dipraktekan, salah satu manfaat dari memijat pipi yakni untuk mengencangkan kulit pipi anda agar tidak kendur, sehingga membuatnya tampak kecil. Cara melakukannya yakni anda dapat mengoleskan lotion di wajah terlebih dulu baru kemudian melakukan pemijatan dari dagu ke pipi atau dari bawah keatas.

3. Yoga wajah - Ada beberapa yoga wajah yang mempunyai manfaat untuk mengecilkan pipi tembem, yoga wajah tersebut yakni Puff Pipi dan Smiling Fish Frenzy. Oya, maksut dari yoga wajah ini sendiri yakni melatih otot rahang. Jadi bagaimana ? apakah anda tertarik untuk mencoba yoga wajah ini, hehe.

4. Membakar lemak tubuh - Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, lemak merupakan salah satu faktor penyebab pipi tembem, untuk itu salah satu cara mengecilkan pipi yakni dengan membakar lemak tersebut. Anda dapat melakukan olahraga rutin setiap hari, saat lemak ditubuh anda mulai berkurang maka lemak di pipi anda secara otomatis juga akan berkurang. Nah agar lebih maksimal pastikan anda mengurangi asupan kalori setiap harinya, selain itu juga kurangi makanan berlemak.

5. Konsumsi air putih - Saat anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan maka tubuh akan menahan air dan membuat pipi anda terlihat bengkak. Jadi ada baiknya anda selalu mengkonsumsi air putih setidaknya 6-8 gelas per hari agar terhindar dari dehidrasi. Selain mencegah pipi tembem cara ini juga dapat membuat tubuh anda lebih sehat karena pencernaan jadi lancar.

6. Menyamarkan pipi tembem dengan make up - Salah satu cara agar pipi anda tidak terlihat tembem yakni dengan make up yang tepat. Meskipun cara ini bukanlah cara mengecilkan, melainkan hanyalah menyamarkan saja namun tidak ada salahnya diterapkan agar anda terlihat lebih cantik dengan make up yang cocok untuk pipi tembem anda.

nah itu serangkaian artikel yang admin sampaikan mengenai Cara mengecilkan pipi tembem atau chubby secara alami semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca dan selamat mencoba, dan juga juga jangan lupa baca artikel yang lain mengenai cara mengobati bibir yang kering dan pecah disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.45
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO