Cara mengobati jamur pada kulit

Cara mengobati jamur pada kulit

Cara mengobati jamur pada kulit - para  pembaca pastinya kamu tidak asing lagi yang namanya penyakit jamur pada kulit yang disebabkan oleh bakteri-bakteri atau kuman kuman yang belom mati, sehingga mudah berkembang biak menjadi jamur pada kulit yang menyebabkan kulit kita gatal-gatal atau memerah 
Jamur dapat tumbuh di permukaan kulit kita, dan menyebabkan kerusakan tekstur kulit. Jamur kulit bias diketahui secara langsung dengan timbulnya bercak-bercak putih pada kulit. Kadang juga disertai rasa gatal pada bagian yang terinfeksi jamur kulit. Jika tidak segera di atasi, jamur kulit dengan cepat menyebar ke jaringan kulit yang lebih luas. Tentunya tidak sedap dipandang mata. Akibatnya timbul rasa minder dan malu pada pasien.
Contoh jamur Pada kulit
Jamur kulit bias menyerang siapa saja. Jamur ini tidak mengenal batasan strata. Biasanya disebabkan karena kita kurang menjaga kebersihan kulit sehingga mudah diserang jamur kulit. Jamur kulit seperti kadas, panu dan kurap adalah jenis jamur kulit yang paling sering kita temukan. 
Kita bias memanfaatkan kekuatan alam dari tanaman lengkuas untuk menyembuhkan dan mengobati jamur kulit. Lengkuas atau laos dikenal sebagai rempah bumbu dapur untuk penyedap masakan. Tumbuhan dari keluarga umbi-umbian ini ternyata memiliki manfaat mengobati jamur kulit lho.
Daun Sirih
Lengkuas merah maupun putih memiliki sifat antijamur dan antikembung. Kandungan ini didapatkan dari zat basoni, galangan, galangol dan eugenol yang bermanfaat menghalau berkembangnya jamur di kulit.
Bagaimana cara mengobati jamur kulit dengan lengkuas :
  1. Ambil satu lengkuas segar kemudian basuh hingga bersih. tambahkan beberapa lembar daun sirih.
  2. Potong- potong lengkuas dan tumbuk secara halus pada daun sirih
  3. Gunakanlah ramuan tadi untuk menggosok pada kulit yang terinfeksi jamur.
  4. Lakukanlah perawatan ini dua kali sehari, setiap pagi dan sore hari hingga jamur kulit mati.
semoga informasi dari saya bisa bermanfaat bagi para pembaca dan selamat mencoba,,TERIMAKASIH

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 19.55
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO