Manfaat Kolang Kaling Bagi Ibu Hamil

Manfaat Kolang Kaling Bagi Ibu Hamil

Manfaat Kolang Kaling Bagi Ibu Hamil - Tidak semua orang mengetahui khasiat dan manfaat kolang kaling bagi kesehatan, terutama untuk ibu hamil. Manfaat kolang kaling yang wajib anda ketahui yakni untuk mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Dalam buah kolang kaling terdapat kandungan kalsium mencapai 91 miligram disetiap 100 gram kolang kaling. Kandungan tersebut mampu memenuhi kebutuhan kalsium tubuh kita apabila dikonsumsi secara rutin.

Kolang kaling sendiri merupakan buah yang berasal dari pohon arena dan mempunyai tekstur yang lembek serta berwarna bening. Buah ini sangat cocok untuk anda yang sedang diet sehat karena kolang kaling mengandung kadar gelatin yang berfungsi untuk mempercepat rasa kenyang, sehingga dapat menekan nafsu makan berlebih.


 Manfaat Kolang Kaling Bagi Ibu Hamil

Manfaat Kolang Kaling Bagi Ibu Hamil

Didalam setiap 100 gram kolang kaling terdapat kandungan 0,69 gram protein, kadar abu 1 gram, karbohidrat 4,0 gram, serat kasar 0,95 gram, dan masih banyak lagi. Kandungan serat dan air yang mencapai 94% tentunya sangat baik untuk menjaga pencernaan kita agar selalu sehat. Buah kolang kaling sendiri pada umumnya dijadikan sebagai minuman kolak dan manisan. Nah apabila anda belum tahu apa saja manfaat kolang kaling untuk kesehatan, silahkan simak berikut ini informasinya.

1. Melancarkan pencernaan

Kolang kaling mengandung serat dan juga air yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan dalam tubuh kita. Mengonsumsinya secara rutin dapat mencegah susah buang air besar dan juga berbagai masalah kesehatan lainnya.

2. Sumber energi yang baik

Kandungan karbohidrat dalam kolang kaling sangat cepat diserap oleh tubuh kita sehingga kita akan merasa cepat kenyang. Buah ini sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet karena mengandung karbohidrat yang baik.

3. Memperkuat tulang

Jika anda ingin mencegah osteoporosis namun tidak suka dengan susu maka kolang kaling merupakan solusi terbaik untuk anda. Dalam buah ini terkandung kalsium yang cukup tinggi yakni 91 miligram disetiap 100 gram kolang kaling.

4. Obat radang sendi

Buah kolang kaling dapat anda jadikan obat radang sendi alami, caranya cukup dengan mengonsumsi kolang kaling setidaknya 100 gram setiap hari. Untuk mendapatkan khasiat ini cobalah mengonsumsi kolang kaling tanpa gula dan zat pewarna.

5. Sebagai makanan diet

Berbagai kandungan dalam buah kolang kaling sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang diet sehat. Mulai dari kandungan karbohidrat, serat, dan juga air. Nah istimewanya buah kolang kaling ini cukup cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet, pasalnya kolang kaling mengandung serat dan juga kadar gelatin yang dapat membuat anda merasa kenyang.

6. Sumber vitamin

Terbukti buah kolang kaling mengandung berbagai vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Mulai dari vitamin A, B, dan C. Vitamin A sendiri dapat menjaga kesehatan mata, kemudian vitamin B sangat baik untuk kulit dan sel-sel tubuh. Sedangkan vitamin C mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh kita sehingga tidak mudah terserang penyakit flu, sariawan, dan penyakit lainnya yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh.

7. Menjaga kesehatan janin

Bagi ibu hamil sebaiknya mengonsumsi makanan dengan kandungan zat besi karena dapat menjaga perkembangan serta kesehatan janin dalam kandungan. Akan tetapi sumber zat besi pada makanan cenderung susah untuk diserap oleh tubuh, sehingga anda juga perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C agar zat besi mudah diserap oleh tubuh.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Manfaat Kolang Kaling Bagi Ibu Hamil semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 01.34
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO