4 Jenis Olahraga Yang Tepat Buat Ibu Hamil

4 Jenis Olahraga Yang Tepat Buat Ibu Hamil

4 Jenis Olahraga Yang Tepat Buat Ibu Hamil Hamil? Beberapa wanita di dunia ini tentunya sangat gembira bila ia hamil atau mengandung, tapi hal ini hanya berlaku bila hamilnya secara sah alias sudah memiliki suami atau sudah meningkah. Namun ada juga wanita yang merasa tidak suka atau lebih tepatnya disebut trauma akan hamil karena adanya kenangan kurang menyenangkan di masa hamil sebelumnya atay yang sudah-sudah. Sudah selayaknya lah seorang ibu menjaga kandunganya karena akan ada titipan Yang Maha Kuasa didalam perut tersebut dan berarti ibu tersebut sudah diamanatkan untuk melahirkan anak tersebut ke dunia. 

4 Jenis Olahraga Yang Tepat Buat Ibu Hamil

4 Jenis Olahraga Yang Tepat Buat Ibu Hamil
4 Jenis Olahraga Yang Tepat Buat Ibu Hamil

Saat dalam masa kandungan seorang janin tentunya memerlukan perhatian yang lebih khusus agar kesehatannya tetap terjaga bagi ibu dan calon si jabang bayi. Dalam masa kehamilan tidak hanya harus menjaga kesehatan sang janin namun kesehatan sang ibu pun juga harus lebih diperhatikan kesehatanya. Berikut ini saya akan memberikan daftar olahraga yang baik untuk kesehatan bayi dan juga ibu saat mengandung. Tidak semua ibu-ibu cocok berolahraga saat hamil dan sebaiknya anda konsultasi dahulu sebelum melakukan olahraga kepada dokter kandungan.

1. Sepeda Statis
Nah buat ibu-ibu yang memang sudah terbiasa menggunakan sepeda statis sehari-harinya saat belum hamil atau mengandung, kini anda bisa melakukan olahraga dengan menggunakan sepeda satatis ini untuk melakukan olahraga. Sepeda statis bisa digunakan oleh ibu hamil karena dengan posisinya yang tetap dan stabil saat di gunakan untuk olahraga, tidak seperti sepeda biasa yang posisinya dapat berubah-ubah karena tegantung pada badan jalan yang anda lalui atau lakukan, selain itu penggunaan sepeda biasa memiliki resiko anda jatuh atau hal-hak yang tidak di inginkan. Anda bisa kembali menggunakan sepeda statis saat usia kandungan anda mencapai 6 bulan.

2. Berjalan Kaki
Berjalan kaki memang hal yang sangat mudah untuk dilakukan oleh seorang ibu hamil atau mengandung. Dengan rutin berjalan kaki maka akan membuat lutut dan pergelangan kaki anda menjadi lebih luwes dan sehat jika sering melakukan jalan kaki ini atau olahraga ini. Selain itu dengan berjalan kaki tidak akan membuat kandungan anda terguncang sangat dahsyat sehingga saya rasa ini sangat aman untuk di olahraga buat ibu hamil. Berjalan kaki saat hamil dapat anda lakukan disetiap usia kehamilan yang semakin bertambah. Usahakan anda berjalan kaki saat pagi sambil disinari sinar matahari yang sehat itu.

3. Yoga
Yoga merupakan salah satu jenis olehraga yang cukup populer saat ini yang banyak di lakukan. Yoga sangat mengutamakan kelenturan tubuh dan juga relaksasi dan tentunya sangat cocok untuk ibu hamil atau menyusui. Dan kini sudah ada juga jenis yoga yang dikhususkan untuk ibu hamil atau menyusui, dan anda bisa mengikuti yoga tersebut.

4. Renang
Renang juga sangat baik untuk ibu hamil karena dengan berenang maka akan melatih otot tangan dan juga kaki pada ibu hamil, selain itu berenang juga baik untuk kesehatan jantung dan organ tubuh lainya. Sebaiknya anda melakukan pemanasan sebelum berenang dan jangan berenang lebih dari 1 jam dan sebaiknya anda didampingii saat berenang agar tidak terjadi hal yang tidak diingninkan.

nah itulah serangkaian artkel yang bisa admin sampaikan mengenai 4 Jenis Olahraga Yang Tepat Buat Ibu Hamil semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para calon ibu semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 03.56
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO