Manfaat buah pir bagi tubuh

Manfaat buah pir bagi tubuh

Manfaat buah pir bagi tubuh - Buah pir siapa sih yang tidak tau buah yang rasanya manis dan lehat ini, nah selain enak ternyata buah pir banyak memiliki manfaat bagi kesehatan kita, buah pir sendiri  merupakan salah satu buah yang termasuk dalam keluarga Pyrus, yaitu tanaman yang mudah tumbuh di berbagai belahan dunia. Di balik buah yang berwarna kuning agak kecoklatan dan memiliki bintik – bintik coklat ini terdapat banyak sekali manfaat nutrisi dan kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh kita.

Manfaat buah pir bagi tubuh
Manfaat buah pir bagi tubuh
Berikut adalah Manfaat buah pir bagi tubuh diantaranya;

Kesehatan Usus - Mengkonsumsi buah pir secara langsung tanpa harus dijus ternyata memiliki manfaat yang lebih optimal terutama bagi kesehatan usus.

Konstipasi - Jika kamu kerap mengalami susah buang air besar coba konsumsi buah pir. Buah ini mengandung zat yang bermanfaat untuk melancarkan buang air besar.

Mencegah Kanker - Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah pir menjadi amunisi tubuh yang penting untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker serta menjaga sel-sel tubuh terhindarkan dari kerusakan.

Sakit Tenggorokan - Buah pir ternyata juga memiliki khasiat yang baik untuk meredakan sakit tenggorokan. Buat jus pir dengan campuran madu serta minum hangat-hangat untuk membantu tenggorokan lega seperti semula.

nah itu serangkaian artikel yang bisa damin sampaikan mengenai Manfaat buah pir bagi tubuh semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca , dan janagan lupa baca juga artikel aunya mengenai manfaat daun sukun bagi tubuh disini

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 17.29
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO