Alasan Mengapa bayi lebih senang ngobrol sesama bayi

Alasan Mengapa bayi lebih senang ngobrol sesama bayi

Alasan Mengapa bayi lebih senang ngobrol sesama bayi -  Mengajak bayi untuk berbicara memang dapat menjadi salah satu cara membantu meningkatkan kemampuan anak bicara. Tetapi, ternyata sebenarnya bayi lebih berminat untuk berbicara dengan sesama bayi lain dibanding kepada orang-orang remaja.

Sebuah penelitian terbaru menunjukan bahwa bayi yang masih berusia 6 bulan secara nyata lebih menyukai mendengarkan ocehan bayi lain. Para pakar meyakini hal ini adalah suatu proses krusial untuk pembelajaran bayi dalam berbicara.

Alasan Mengapa bayi lebih senang ngobrol sesama bayi

Alasan Mengapa bayi lebih senang ngobrol sesama bayi
Alasan Mengapa bayi lebih senang ngobrol sesama bayi


Dalam studi tersebut, bayi-bayi akan diperdengarkan suara vocal memiliki kemiripan. Suara tersebut terbagi menjadi dua, yang pertama dibuat oleh wanita yang telah remaja dan kedua dibuat oleh bayi yang lain.

Kemudian para ahli mengukur berapa lama bayi-bayi tersebut akan menaruh perhatian pada kedua suara tersebut. Ternyata, bayi lebih menyukai mendengarkan suara teman-temannya. Saat mendengar ocehan bayi yang lain, durasinya hampir setengah lebih lama ketimbang mendengar suara wanita remaja

Para ahli menjelaskan bahwa ketertarikan bayi-bayi tersebut dikarenakan suara tersebut lebih sering terdengar. Para bayi ini belum dapat mengoceh (babbling), sehingga suara bayi lain yang mereka dengar belum menjadi bagian dari suara yang sering mereka dengarkan.

Sebagian bayi ketika telah mendengarkan suara orang remaja akan menunjukkan ekspresi netral dan menunjukkan wajah yang pasif. Sebaliknya, ketika mendengarkan suara bayi yang lain mereka tersenyum dan akan menggerakkan mulut mereka.

Para bayi tersebut seakan mengerti dan lebih mengenali bahwa mereka dapat mencoba suara bayi tersebut sendiri.

“Sebagai orang remaja, kita biasa menggunakan bahasa untuk bisa berkomunikasi, tapi ketika bayi mulai akan belajar membuat suara, mereka hanya perlu mengeksplorasinya dipadankan untuk berkomunikasi, ” kata Linda Polka, ketua peneliti.

Ia menambahkan, bahwa bayi akan mencoba suara-suara ketika mereka sedang sendirian tanpa ada interaksi ataupun kontak mata dengan orang-orang disekitarnya.

nah “Ini karena pada saat belajar bagaimana bicara, bayi butuh lebih banyak saat untuk menggerakkan mulut mereka dan pastinya nada suara untuk mengerti berbagai macam suara yang bisa mereka buat. Mereka butuh menemukan suaranya sendiri, ” katanya semoga sedikit artikel mengenai Alasan Mengapa bayi lebih senang ngobrol sesama bayi semoga bermanfaat bagi semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by aris miranto, Published at 10.17
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO