Khasiat Miyak Kelapa Bagi Kesehatan

Khasiat Miyak Kelapa Bagi Kesehatan

Khasiat Miyak Kelapa Bagi Kesehatan - Minyak goreng siapa sih yang tidak mengetahuinya, setiap orang pasti mengetahuinya apa lagi para ibu-ibu rumah tangga yang sering hampir setiap hari menggunakanya untuk memasak menggoreng,dan sebagainya

Minyak Goreng tidak hanya terbuat dari Kelapa melainkan dari Sawit, jagung kacang-kacangan, biji-bijian, kedelai,  jadi minyak goreng itu ada banyak sekali macam ragam dan jenisnya, tapi yang paling umum yang kita temukan di dapur sehari-hari adalah minyak goreng yang terbuat dari sawit 

Khasiat Miyak Kelapa Bagi Kesehatan

Khasiat Miyak Kelapa Bagi Kesehatan
Khasiat Miyak Kelapa Bagi Kesehatan


Nah sekarang mari kita langsung saja melihat dari, manfaat minyak goreng di bawah ini.

Perangkap Nyamuk

Walaupun sekarang ini banyak obat anti nyamuk yang beredar di pasaran jika tidak tersedia di rumah saat dibutuhkan maka akan sangat mengesalkan. Nah dari pada pusing sebaiknya ambil tutup panci yang agak lebar kemudian oleskan secara merata dengan minyak goreng tersebut. Setelah itu cari area yang banyak nyamuk kemudian kibaskan tutup panci ini. Maka nyamuk-nyamuk itu akan menempel pada sisi tutup panci yang sudah diolesi dengan minyak goreng.

Merawat Perabotan Kayu

Campur minyak goreng dengan satu jeruk lemon yang sudah diperas lalu, perbandingannya bisa 1:1. Oleskan campuran itu ke permukaan perabotan kayu dan kemudian gosok dengan kain katun tersebut. Kegunaan cara ini untuk menghaluskan goresan-goresan tipis pada permukaan perabotan kayu tersebut. Silakan dicoba agar Anda bisa mengetahui hasilnya.

Merawat Kulit dan Rambut

Cara pemakaian untuk perawatan kulit adalah  oleskan dengan tangan pada bagian-bagian kulit yang terlihat kering secara perlahan dan merata semuanya. Pemakaian secara konsisten dalam jangka waktu lama akan membuat kulit yang tadinya kering menjadi halus dan mulus.

Sedangkan untuk perawatan rambut campurkan minyak kelapa dengan takaran 1-2 sendok makan kedalam air hangat dan aduk perlahan hingga tercampur rata semuanya. Nah setelah itu silakan oleskan campuran itu ke rambut Anda mulai dari pangkal hingga ujung secara merata. Kulit kepala juga diolesi minyak tersebut sambil dilakukan pijatan-pijatan lembut agar masuk kedalam pori-pori kulit anda. Setelah selesai gunakan penutup ramput yang bisa mudah didapatkan dipasaran dan diamkan sampai pagi.

Setelah itu keramaslah agar minyak kelapa yang menempel pada kulit kepala serta rambut hilang sendiri. Lakukan ini berulang-ulang maka dalam jangka beberapa waktu rambut Anda akan sehat dan indah serta kulit kepala terhindar dari ketombe dan sejenisnya. Silakan dicoba walaupun terkesan merepotkan tetapi hasilnya sangat memuaskan.

Bahan Bakar Lampu Minyak

Lampu minyak menjadi penerangan darurat selain lilin dan petromaks dan senter Namun karena minyak tanah sekarang harganya mahal maka ada alternatif lain nya. Gunakan minyak goreng bekas sebagai bahan bakar alternatif selain minyak tanah lalu. Tuangkan minyak tersebut di sebuah wadah yang tidak terlalu besar atau tutup kaleng kecil dan taruh potongan sumbu pendek atau pilinan kapas ditengah-tengah. Biarkan beberapa saat agar minyak meresap, setelah itu nyalakan.

Berguna Untuk Kesehatan Tubuh

Salah satunya adalah untuk minyak kelapa murni atau VCO ( Virgin Coconut Oil ) menjaga kesehatan tubuh khususnya guna meningkatkan kualitas sel-sel darah putih kita. Secara medis sel darah putih memiliki fungsi sebagai pelindung dari berbagai penyakit-penyakit. Sebaiknya konsumsi sekali dalam satu hari dengan takaran satu sendok makan tersebut. Jika anda dalam kondisi sakit silakan tingkatkan takarannya hingga 3 kali dalam sehari agar pertahanan tubuh meningkat dan mempercepat proses penyembuhan.

Pembersih Kuas Make-Up

Pemakaian kuas-kuas untuk make-up secara terus menerus dalam jangka waktu lama maka akan mengakibatkan banyak kotoran yang menempel di kulit. Cara membersihkannya adalah dengan merendam kuas tersebut didalam minyak kelapa selama beberapa saat kemudian. Terakhir bilas sampai bersih dengan air hangat dan keringkan dengan kain halus. Selain kuas kembali bersih tadi, minyak kelapa berfungsi menjaga kuas tetap lembut dan elastis.

Pembersih Riasan Make-Up

Banyak produk pembersih riasan wajah dipasaran namun tidak semua kulit bisa menerimanya sehingga terkadang menimbulkan efek iritasi di kulit. Oleh sebab itu gunakan bahan alami seperti minyak kelapa untuk membersihkan wilayah wajah sampean. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa pada area wajah yang ingin dibersihkan kemudian diamkan selama beberapa menit lah. Setelah itu hapus dengan kapas hingga benar-benar bersih tanpa sisa. Manfaat lainnya dengan menggunakan cara ini adalah kulit wajah anda akan terjaga kelembabannya.

Merawat Bahan / Material Dari Kulit

Produk perabotan rumah tangga maupun fashion yang terbuat dari kulit memiliki ekstra perawatan lebih agar tetap dalam kondisi baik dari sebelumnya. Ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan minyak kelapa sendiri. Anda hanya cukup mengoleskan minyak tersebut pada permukaan bahan dari kulit kemudian diamkan beberapa saat agar cairan minyak tersebut meresap kedalam bagiana. Setelah itu cukup mengelap dengan kain lembut sebisa mungkin dari bahan katun dan sebagainya. Sedangkan untuk  sepatu, baju, jaket, celana, sandal dan sejenisnya bisa langsung anda simpan kedalam tempatnya semula.

Merawat Kesehatan Mulut dan Gigi

Minyak kelapa memiliki kandungan yang bisa berguna untuk menghilangkan bakteri atau kuman. Oleh sebab itu disarankan sebelum tidur berkumur dengan air yang sudah dicampur dengan minyak kelapa dengan takaran 2-3 sendok makan atau secukupnya. Waktu yang dibutuhkan untuk berkumur sekitar 5 menit an lah. Nah jika Anda lakukan ini secara teratur maka bakteri yang ada di dalam mulut bisa dikendalikan warna gigi pun semakin putih.

Bermanfaat Sebagai Pelumas

Berbagai manfaat minyak goreng terutama minyak kelapa sudah disebutkan diatas tersebut, yang berikutnya adalah sebagai pelumas untuk bahan logam Walaupun oli sudah dikenal sebagai pelumas sintetis namun tidak ada salahnya anda memakai minyak kelapa sebagai cara yang sederhana dan mudah didapatkan tadi. Engsel pintu yang berderit roda bergerigi pada berbagai perabotan elektronik hingga resleting macet bisa diatasi secara cepat dengan minyak kelapa ini Nah silakan coba tips-tips diatas secara benar agar bisa mendapatkan manfaatnya.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Khasiat Miyak Kelapa Bagi Kesehatan semoga artkel yang admin sampaikan ini bisa bermanfaat bagi semuanya

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by Unknown, Published at 22.06
Copyright © 2013 Tips kesehatan terbaru | ARIS MIRANTO